Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menlu Lavrov Sebut Rusia dan Amerika dalam Fase Perang

Kamis, 06 April 2023 – 22:50 WIB
Menlu Lavrov Sebut Rusia dan Amerika dalam Fase Perang - JPNN.COM
Dokumentasi - Menteri Luar Negeri Rusia Sergey Lavrov di Jakarta (6/7/2021). (ANTARA/HO-Kemlu RI)

jpnn.com, MOSKOW - Menteri Luar Negeri Rusia Sergey Lavrov pada Rabu mengatakan bahwa Rusia dan Amerika Serikat (AS) saat ini berada di fase perang yang memanas karena Washington terus memasok senjata ke Ukraina.

"Kami benar-benar sedang dalam fase perang yang memanas karena orang-orang Nazi Ukraina sebagian besar sedang bertempur menggunakan senjata-senjata milik AS," kata Lavrov dalam wawancara bersama Rossiya 24 TV.

"Pemerintah AS mengancam untuk memasok lebih banyak lagi sistem-sistem persenjataan jarak jauh dan mematikan," kata dia menambahkan.

Ketika ditanya mengapa Presiden Rusia Vladimir Putin menerima surat kepercayaan dari Duta Besar AS yang baru meskipun Washington terus memasok senjata ke Ukraina, Lavrov mengakui bahwa Moskow perlu menjaga hubungan dengan rivalnya itu.

"Setidaknya kami masih punya harapan bahwa AS akan sadar dan melanjutkan dialog. Kita tunggu saja. Ini tidak akan membutuhkan waktu yang lama," ujar dia.

Pada Rabu, Duta Besar AS untuk Rusia yang baru Lynne Tracy menyerahkan surat kepercayaan kepada Putin dalam sebuah upacara yang diselenggarakan di Kremlin. (ant/dil/jpnn)

Menteri Luar Negeri Rusia Sergey Lavrov pada Rabu mengatakan bahwa Rusia dan Amerika Serikat (AS) saat ini berada di fase perang yang memanas

Redaktur & Reporter : M. Adil Syarif

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close