Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

MenPAN Pastikan BPS Aman-aman Saja

Kamis, 13 Agustus 2015 – 14:51 WIB
MenPAN Pastikan BPS Aman-aman Saja - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA –  Badan Pusat Statistik (BPS), satu di antara lembaga pemerintah non kementerian (LPNK)  yang akan tetap dipertahankan. Untuk itu BPS kerja profesional, tetap menjaga sikap independensi dan transparansinya.

“Saya pastikan, BPS akan dipertahankan dan dikembangkan karena tugas dan fungsinya sangat penting. Jadi tidak akan direstrukturisasi seperti lembaga lainnya yang kurang greget fungsinya," tegas Mentteri PAN dan RB Yuddy Chrisnandi

Dalam kesempatan itu, Guru Besar FISIP Universitas Nasional Jakarta ini mengatakan para pegawai di BPS adalah orang-orang yang cerdas. "BPS ini tempatnya orang-orang pintar, mungkin lebih pintar dari orang-orang yang kerja di kementerian atau lembaga lainnya. Karena yang diurus di sini adalah statistik, salah satu permasalahan yang ada di Indonesia," kata Yuddy.

Bahkan Yuddy berkisah, sewaktu masih kuliah di Universitas Padjajaran, dia sering menghindari mata kuliah statistik. Dia sangat salut dengan Ekonom Universitas Padjajaran, Armida S. Alisjahbana (mantan Menteri PPN/Kepala Bappenas) yang merupakan seniornya.

"Saya sangat salut dengar kecerdasan Ibu Armida. Beliau sangat menyukai statistik, mata kuliah yang sangat saya hindari. Makanya saya menilai orang-orang yang bekerja di BPS ini adalah orang-orang pintar," ungkap Yuddy.(esy/jpnn)

JAKARTA –  Badan Pusat Statistik (BPS), satu di antara lembaga pemerintah non kementerian (LPNK)  yang akan tetap dipertahankan.

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA