Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menpera: Pengembang Jangan Naikkan Harga Rumah

Jumat, 19 Maret 2010 – 18:49 WIB
Menpera: Pengembang Jangan Naikkan Harga Rumah - JPNN.COM
JAKARTA - Desakan REI agar harga rumah dinaikkan, terkait dengan rencana kenaikan TDL sebesar 15 persen pada April mendatang, dinilai terlalu dini. Hal itu mengingat kenaikannya tidak secara keseluruhan, yakni untuk daya listrik 450 dan 900 watt (saja). "Saya akan berupaya meminta ke Menteri ESDM, agar daya listrik 900 watt tidak dinaikkan. Karena kenaikan ini, yang terkena dampaknya justru konsumen," kata Menpera Suharso Monoarfa di kantornya, Jumat (19/3).

Suharso pun mengaku heran, jika REI menghubung-hubungkan kenaikan TDL dengan harga perumahan. "Saya tidak tahu apa yang mereka kaitkan dengan kenaikan TDL ini. Apakah karena akan memasukkan listrik di wilayah perumahan, atau persoalan bahan baku?" ucapnya.

Suharso pun menegaskan bahwa untuk rumah yang 450 watt, tidak akan ada kenaikan. Sedangkan yang 900 watt sendiri sedang diupayakan tidak naik. "Saya pikir pengembang kita banyak yang membangun perumahan di bawah 900 watt. Jadi, tidak ada alasan untuk menaikkan harga," tandasnya. (esy/jpnn)

JAKARTA - Desakan REI agar harga rumah dinaikkan, terkait dengan rencana kenaikan TDL sebesar 15 persen pada April mendatang, dinilai terlalu dini.

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close