Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menperin Apresiasi Kawasan Berikat di Brebes

Senin, 08 Juni 2020 – 17:03 WIB
Menperin Apresiasi Kawasan Berikat di Brebes - JPNN.COM
Menteri Perindustrian Agus Gusmiwang Kartasasmita (kiri). Foto: bea cukai

jpnn.com, BREBES - Menteri Perindustrian Agus Gusmiwang Kartasasmita mengunjungi PT Daehan Global yang merupakan salah satu kawasan berikat wilayah kerja Bea Cukai Tegal, berlokasi di Kabupaten Brebes, pada Jumat (29/5) lalu.

Dalam kunjungannya, Agus menyampaikan beberapa pesan dan juga apresiasi terhadap PT Daehan Global yang telah turut serta dalam upaya penyediaan APD dan masker medis di tengah upaya negara dalam memerangi wabah Covid-19.

Agus juga mengapresiasi upaya investasi yang telah dilakukan PT Daehan di tiga lokasi yaitu Bogor, Sukabumi dan Brebes.

Investasi PT Daehan Global di Indonesia telah turut andil meningkatkan kinerja industri tekstil dan pakaian jadi dengan kapasitas produksi 63,3 juta pcs pakaian jadi per tahun, mempekerjakan 14.084 orang serta berkontribusi terhadap ekspor dengan nilai USD 128,7 juta atau 17,7 juta pcs pakaian jadi.

“Dengan tetap beroperasi, sektor industri bisa memberikan kontribusi terhadap ekonomi nasional, terlebih dalam kondisi yang kurang menguntungkan saat ini,” ujarnya.

Dalam upaya memulihkan prekonomian yang terdampak wabah Covid-19, Agus mengungkapkan bahwa pemerintah, salah satunya Bea Cukai memberikan insentif bagi industri dalam masa pandemi ini dengan memberikan fasilitas berupa insentif perpajakan.

Agus menyampaikan kepada PT Daehan Global agar terus mempertahankan serta meningkatkan penerapan protokol kesehatan di lingkungan kerjanya.

“Tujuannya, agar semua makin yakin bahwa industri bisa ikut berperan terhadap penanggulangan Covid-19,” jelasnya.

Agus Gusmiwang mengunjungi PT Daehan Global yang merupakan salah satu kawasan berikat wilayah kerja Bea Cukai Tegal.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close