Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menpora Bangga Judo Raih Juara Umum SEA Games

Rabu, 10 Juni 2015 – 12:55 WIB
Menpora Bangga Judo Raih Juara Umum SEA Games - JPNN.COM

jpnn.com - MENTERI Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi bangga dengan keberhasilan tim judo Indonesia yang sukses menjadi juara umum cabang olahraga (cabor) pada SEA Games 2015 Singapura. Keberhasilan merebut kembali juara umum cabor setelah penantian panjang dalam dua dekade terakhir, menunjukkan cabang olahraga ini berhasil bangkit untuk merebut kembali kejayaan Merah Putih di Asia Tenggara.

"Kita pantas bangga dengan tim judo yang sukses menjadi juara umum cabor di SEA Games 2015. Semoga cabor-cabor lain yang masih dan belum bertanding, bisa menyusul sehingga Indonesia bisa terus menambah perolehan medali dan memperbaiki peringkat," ujar Menpora menanggapi keberhasilan tim Judo Indonesia di SEA Games 2015.

Kontingen judo Indonesia menjadi juara umum dengan meraih empat medali emas, satu perak dan dua perunggu. Masing-masing dipersembahkan oleh Ahmad Raharjo pada kelas 66Kg, Ni Kadek Anny Pandini kelas 56Kg, Gerrard George kelas 86Kg dan Horas Manurung pada kelas -90Kg. 

Thailand berada di posisi kedua dengan tiga emas, lima perak perunggu. Kemudian Myanmar di peringkat ketiga pada tiga hari lomba (6-8 Juni) dengan dua emas, tiga perak dan dua perunggu. Kontingen judo Indonesia kali ini juga melampaui target perolehan medali emas yang ditetapkan Satlak Prima yakni tiga medali emas.

"Setelah ini, kita berharap judo bisa meraih prestasi lebih tinggi, seperti di Asian Games dan Olimpiade. Generasi emas dan judoka muda kita harus terus dibina agar bisa mempertahankan kejayaan di Asia Tenggara dan bisa unjuk gigi di level Asia dan Dunia," tambah Cak Imam, sapaan akrab Imam Nahrawi.

Setelah menjadi juara umum, Tim Judo Indonesia pulang ke Tanah Air pada Selasa (6/9). Setelah berkumpul sebentar di Jakarta, para judoka akan dipulangkan ke daerah masing-masing sambil menunggu persiapan kejuaraan selanjutnya.

Menpora juga memberikan apresiasi kepada sejumlah cabor yaing bisa memenuhi target. Seperti berkuda (equstrian), dayung (kano, kayak, perahu naga) dan wushu.

Terkait dengan posisi Indonesia yang masih terseok-seok di zona lima besar SEA Games 2015, Menpora tetap optimistis kontingen Indonesia masih bisa memperbaiki peringkat sampai pesta olah raga se-Asia Tenggara di Singapura ini berakhir. Sebab, masih ada beberapa cabang olah raga andalan yang bisa menjadi tambang emas Merah Putih. Seperi atletik, bulu tangkis, pencak silat, balap sepeda dan beberapa cabor lain. (eno/adv)

MENTERI Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi bangga dengan keberhasilan tim judo Indonesia yang sukses menjadi juara umum cabang olahraga (cabor)

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA