Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menpora Buka Diklat Paskibraka di Desa Bahagia

Rabu, 26 Juli 2017 – 19:40 WIB
Menpora Buka Diklat Paskibraka di Desa Bahagia - JPNN.COM
Menpora Imam Nahrawi (tengah) di Diklat Paskibraka. Foto: Amjad/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) 2017 akhirnya resmi dibuka oleh Menpora Imam Nahrawi di Wisma Soegondo Djojopuspito, PP-PON Cibubur, Jakarta Timur, pada Rabu (27/7).

Dalam sambutannya, Imam meminta kepada peserta untuk menjaga kedisiplinan, keakraban, kekompakan dan keterbukaan dengan pelatih maupun pembina.

Imam juga meminta agar para peserta diklat tetap rendah hati, dan membangun rasa kekeluargaan di antara para calon pengibar bendera pusaka RI pada hari kemerdekaan 17 Agustus mendatang.

"Diklat ini sungguh sangat berarti bagi sebuah pembentukan karakter, watak dan kedisiplinan dan kemampuan mereka untuk menjadi pasukan pengibar bendera pusaka secara baik dan menjadi kebanggaan keluarga, sekolah, daerah asal dan masyarakat semuanya, " kata Imam.

Para peserta diklat berjumlah 68 orang. Mereka terdiri dari 34 orang putra dan putri calon Paskibraka 2017 yang sebelumnya telah diseleksi di tingkat provinsi.

Diklat Paskibraka kali ini digelar mulai 25 Juli sampai dengan 25 Agustus 2017. Selama satu bulan, mereka akan jadi penghuni Desa Bahagia, sebutan untuk asrama calon Paskibraka.

Mengapa sampai 25 Agustus? Itu dikarenakan usai menjalani upacara bendera di Istana pada 17 Agustus, para peserta Diklat akan lanjut menjalani pelatihan sebagai duta bangsa dan akan dibawa berkeliling ke intansi-instansi pemerintahan. (dkk/jpnn)

Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) 2017 akhirnya resmi dibuka oleh Menpora Imam Nahrawi di Wisma Soegondo

Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close