Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menpora Dito Kenalkan Aplikasi KAWALPORA untuk Transparansi Anggaran

Jumat, 08 September 2023 – 21:33 WIB
Menpora Dito Kenalkan Aplikasi KAWALPORA untuk Transparansi Anggaran - JPNN.COM
Acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Bidang Kepemudaan dan Keolahragaan di Jakarta International Velodrome, Jakarta, Jumat (8/9/2023). Foto: Kemenpora.go.id

jpnn.com, JAKARTA - Menpora Dito Ariotedjo bersama Menko PMK Muhadjir Effendy membuka Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Bidang Kepemudaan dan Keolahragaan di Jakarta International Velodrome, Jakarta, Jumat (8/9/2023).

Pria kelahiran 25 September 1990 itu mengungkapkan alasan menggelar rapat koordinasi sebagai bagian komitmen dari Kemenpora untuk mensinergikan kepemudaan dan keolahragaan.

"Tujuan digelarnya rakor kepemudaan dan keolahragaan ini untuk meningkatkan kapasitas kelembagaan, koordinasi, sinkronisasi dan harmonisasi kebijakan Kemenpora dengan K/L/D pusat, provinsi, kabupaten/kota serta stakeholders kepemudaan dan keolahragaan," ungkap suami dari Niena Kirana Riskyana itu.

Dalam Rakornas tersebut, politisi partai Golkar itu juga tengah melakukan transparansi anggaran dengan menghadirkan aplikasi KAWALPORA.

Dengan adanya aplikasi tersebut diharapkan masyarakat bisa mengetahui alur pendanaan sehingga menutup peluang untuk terjadinya tindak korupsi.

“Saya melaporkan kepada seluruh tamu undangan, bahwa guna merespon amanat Presiden Joko Widodo agar uang negara harus betul-betul dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Indonesia kami menghadirkan aplikasi KAWALPORA," tambah alumni FHUI itu.

Acara Rakornas dihadiri sekitar 1500 peserta dari berbagai stakeholders bidang Kepemudaan dan Keolahragaan.

Turut hadir Jaksa Agung Muda Intelijen (Jamintel) Amir Yanto, dan mantan penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan sebagai pengisi acara dialog.(kemenpora/mcr16/jpnn)

Menpora Dito Ariotedjo meluncurkan aplikasi bertajuk KAWALPORA untuk transparansi anggaran

Redaktur : Budianto Hutahaean
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close