Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menpora Ingin Maluku Jadi Gudang Atlet

Rabu, 05 Februari 2020 – 21:06 WIB
Menpora Ingin Maluku Jadi Gudang Atlet - JPNN.COM
Menpora mengunjungi Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar Maluku. Foto: Putra/Kemenpora

jpnn.com, AMBON - Menpora Zainudin Amali meninjau Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar atau PPLP di Ambon, Maluku, Rabu (5/2) sore. Menpora datang bersama Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Emanuel Melkiades Laka Lena didampingi Kadispora Sandi A Wattimena.

Beberapa sarana latihan dan asrama cabor yang dikunjungi yakni dayung, taekwondo, karate, tinju dan terakhir Stadion Mandala Remaja sebagai tempat latihan atletik dan sepak bola.

Secara kasatmata Menpora prihatin terhadap kondisi sarpras latihan terutama kondisi lapangan sepak bola dan atletik.

Oleh karena itu, Menpora mengajak semua pihak untuk segera bergerak karena semangat anak-anak para atlet yang luar biasa.

"Kalau kami lihat sekilas sudah jelas lapangan ini belum memenuhi standar, tetapi coba saksikan semangat anak-anak luar biasa harus dihargai. Mari sinergi antara pemerintah pusat dan daerah, mana-mana yang bisa dikerjakan pusat dan mana tanggung jawab daerah, terutama maintenance ya," kata Menpora.

"Tadi saya sudah dapat laporan, pemerintah daerah komitmen terhadap pengembangan olahraga. Kita harus kembalikan lagi Provinsi Maluku sebagai gudang atlet dan penyumbang medali emas terbanyak untuk tim-tim nasional bagi semua cabor," tambahnya.

Ada pesan khusus kepada para atlet yang saat latihan disaksikan langsung oleh Menpora. Rata-rata yang berada di PPLP saat ini adalah usia sekolah SMP-SMA, artinya jika terus berlatih dengan baik pada 10 tahun mendatang masih dapat prestasi maksimal.

"Saya yakin 2032 Indonesia menjadi tuan rumah Olimpiade. Melihat usia adik-adik sekarang saya berharap di antara adik-adik ada yang bertanding di Olimpiade nanti. Mulai sekarang di kamar masing-masing terpampang tulisan Olimpiade, jadikan Olimpiade adalah target, lainnya sasaran antara, terus bersemangat," tutup Menpora dalam memberikan motivasi. Ikut mendampingi dalam kunjungan tersebut, Stafsus Penguatan Organisasi Kepemudaan Venno Tetelepta, TAM Syamsul Qomar, dan para pelatih PPLP. (*/jpnn)

Menpora mengunjungi beberapa sarana latihan dan asrama cabor serta Stadion Mandala Remaja.

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close