Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menpora: Jika Ditunda, PON Paling Ideal Bulan Oktober 2021

Rabu, 15 April 2020 – 22:31 WIB
Menpora: Jika Ditunda, PON Paling Ideal Bulan Oktober 2021 - JPNN.COM
Menpora Zainudin Amali. Foto: Gilang/kemenpora.go.id

jpnn.com, JAKARTA - Menpora Zainudin Amali menyebutkan bahwa munculnya opsi ditundanya PON 2020 ke Oktober 2021 merupakan usulan dari KONI Pusat dan KONI Daerah.

"Mengenai waktu yang pas untuk penudaan PON yang muncul bulan Oktober 2021 tersebut, itu adalah usulan dari KONI Pusat, KONI Daerah. Sebenarnya ada usulan juga dilakukan bulan Maret, tetapi kemudian ada pertimbangan bahwa bulan Maret itu anggaran di daerah belum semuanya keluar," katanya, Rabu (15/4).

"Sementara Piala Dunia 2021 digelar bulan Mei-Juni, Agustus sudah ada Olimpiade 2021, kemudian September kalau jadi kita ada kegiatan besar yakni peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2021, November sudah ada SEA Games Vietnam, dan akhir tahun juga ada MotoGP," ujar Menpora. 

"Jadi itu adalah hasil diskusi bersama KONI Pusat, KONI Daerah termasuk PB PON sendiri yang sudah mengirimkan surat langsung. Namun, bulan Oktober tersebut juga tergantung dari kondisi COVID-19 tersebut apakah sudah selesai apa belum, kalau memang belum berarti kita juga belum bisa. Yang penting kita mempersiapkan itu semuanya dengan baik," tambahnya. 

Menpora juga meminta kepada masyarakat dan stakeholder olahraga Indonesia untuk bersabar terlebih dahulu mengenai waktu penundaan PON 2020.

"Insyaallah dalam waktu dekat ini akan secepatnya ada keputusan terkait waktu penundaan PON 2020 Papua nanti. Jadi semuanya saya harap bersabar," kata Menpora. (*/jpnn)

Menpora meminta kepada masyarakat olahraga Indonesia bersabar mengenai kepastian penundaan PON 2020.

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close