Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com
Setelah Keppres dan Inpres Piala Dunia U-20 Keluar

Menpora RI Meninjau Stadion Gelora Bung Tomo

Jumat, 18 September 2020 – 23:58 WIB
Menpora RI Meninjau Stadion Gelora Bung Tomo - JPNN.COM
Menpora RI Zainudin Amali sebagai Ketua INAFOC, bersama Wakil Ketua INAFOC Iwan Budianto, Jumat (18/9) pagi meninjau Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) dan Lapangan pendukung lainya. Foto: Humas Kemenpora

jpnn.com, SURAKARTA - Sehari setelah mengumumkan keluarnya Keppres No. 19 Tahun 2020 dan Inpres No. 8 Tahun 2020 untuk Piala Dunia U-20 tahun 2021, Menpora RI Zainudin Amali sebagai Ketua INAFOC, bersama Wakil Ketua INAFOC Iwan Budianto, hari Jumat (18/9) pagi langsung datang ke Surabaya untuk meninjau Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) dan Lapangan pendukung lainya. 

Menpora RI yang tiba pukul 9.50 wib langsung disambut Walikota Surabaya, Tri Rismaharini. Aktivitas renovasi para pekerja tampak terlihat di sekitar stadion, Risma langsung menjelaskan bagaimana progres renovasi mulai dari perbaikan rumput lapangan, pembenahan fasilitas ruang ganti, hingga akses jalan baru yang akan disiapkan untuk menyambut Surabaya sebagai salah satu tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun depan. 

"Sebagai Ketua INAFOC, saya bersama Wakil Ketua INAFOC Iwan Budianto dan rombongan dari PSSI meninjau langsung progres renovasi stadion GBT yang akan digunakan untuk Piala Dunia U-20 tahun 2021. Dan saya lihat progresnya sudah bagus, apalagi Bu Risma turun langsung untuk mengawasi proses pembangunan," kata Menpora RI. 

Menpora RI juga menilai kesiapan GBT sudah menunjukan progres yang luar biasa.Proses pembenahan sudah mulai terlihat jalan dan diawasi langsung oleh Walikota Surabaya. "Saya kira Surabaya cukup serius dan paling siap untuk melakukan renovasi. Dan ini bisa menjadi contoh bagi 5 stadion lainya untuk melakukan persiapan menyambut Piala Dunia U-20," tambah Menpora. 

Sementara Risma sendiri menjelaskan semua proses pembangunan untuk Stadion GBT sesuai dengan arahan FIFA dan sampai sekarang sudah berjalan dengan baik. "Semua progres pembangunan GBT saya awasi langsung dan sesuai standart yang di inginkan FIFA. Mulai dari akses jalan menuju stadion hingga pembenahan rumput lapangan terus kita kerjakan," kata Risma. 

Usai melihat stadion utama GBT, Menpora RI bersama rombongan meninjau lapangan THOR yang juga akan digunakan sebagai lapangan latihan untuk peserta Piala Dunia U-20. Beberapa lapangan latihan yang dikunjungi Menpora RI diantaranya Gelora 10 Nopember, dan Stadion Bangkalan, Madura.(jpnn)

Menpora RI Zainudin Amali sebagai Ketua INAFOC, bersama Wakil Ketua INAFOC Iwan Budianto, hari Jumat (18/9) pagi langsung datang ke Surabaya untuk meninjau Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) dan Lapangan pendukung lainya.

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close