Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menpora Setuju Turnamen Piala Menpora E-Sport 2020 Digelar Secara Virtual

Kamis, 23 April 2020 – 21:45 WIB
Menpora Setuju Turnamen Piala Menpora E-Sport 2020 Digelar Secara Virtual - JPNN.COM
Menpora melakukan video conference bersama Ketua Panitia Penyelenggaraan Piala Presiden E-Sports 2020 Giring Ganesha di Kantor Kemenpora, Kamis (23/4) siang. Foto: Egan/kemenpora.go.id

jpnn.com, JAKARTA - Menpora Zainudin Amali setuju dengan rencana diadakannya turnamen Piala Menpora E-Sport 2020 secara virtual pada Juli 2020.

Hal itu disampaikan Menpora usai melakukan video conference bersama Ketua Panitia Penyelenggaraan Piala Presiden E-Sports 2020 Giring Ganesha di Kantor Kemenpora, Kamis (23/4) siang.

Menurut Menpora, di tengah Pandemi Covid-19, E-sport menjadi olahraga satu-satunya yang mungkin bisa dikerjakan saat ini. "Kami juga harus menunjukkan ke masyarakat bahwa kami juga mendukung social distancing kegiatan olahraga yang melibatkan orang banyak sudah berhenti baik yang profesional, amatir atau olahraga masyarakat yang dalam kategori olahraga rekreasi," ujarnya.

"Kami respek dan apresiasi pelaksanaan Piala Presiden E-Sport 2020 lalu oke banget dari pesertanya saja 177 ribu dari sebelumnya 8 rb-an, kami dari Kemenpora akan menyiapkan kelompok pelajarnya untuk E-Sport Piala Menpora tahun ini agar lebih selektif waktunya dan game-nya sebisa mungkin ditampilkan game-game lokal," urai Menpora.

Konsep awal yang ditawarkan Giring cs secara garis besar disetujui Menpora dan jajarannya. "Prinsipnya kita setuju, oke ya Pak Isnanta, Pak Chandra tinggal mendetailkan lagi setelah ini kami akan ada diskusi-diskusi lagi secara virtual," tambah Menpora.

Giring mengatakan, rencananya registrasi online akan dibuka setelah ujian nasional anak-anak sekolah antara tanggal 20-30 Juni 2020 dan tanggal 1-26 Juli. Pihaknya akan menjalankan kualifikasi hingga babak finalnya di tanggal 25 Juli untuk game Mobile Legends.

"Nanti kami juga promosi social distancing, nantinya pemain/atlet akan bermain dari rumah masing-masing, host live di studio IESPL bersama cameramen saja, termasuk caster juga via online," tambah Giring.

Turut mendampingi video conference ini Deputi Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta, Plt. Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Chandra Bhakti, Staf Khusus Olahraga M. Nigara dan TAM Farida Feoh. (ikl/jpnn)

Menpora Zainudin Amali setuju dengan rencana diadakannya turnamen Piala Menpora E-Sport 2020 secara virtual.

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close