Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menpora Zainudin Amali Menghadiri Perayaan HUT Kaisar Jepang

Selasa, 28 Februari 2023 – 17:55 WIB
Menpora Zainudin Amali Menghadiri Perayaan HUT Kaisar Jepang - JPNN.COM
Menpora RI Zainudin Amali menghadiri HUT ke-63 Kaisar Jepang Naruhito di Ballroom Hotel Mulia Senayan, Jakarta, Kamis (23/2) malam. Foto: Egan/Kemenpora

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali menghadiri perayaan ulang tahun ke-63 Kaisar Jepang Naruhito di Ballroom Hotel Mulia Senayan, Jakarta, Kamis (23/2) malam.

Selain Menpora Amali, beberapa pejabat juga hadir, seperti Menteri ESDM Arifin Tasrif dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Tampak juga mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla, para duta besar negara sahabat seperti Dubes Jepang untuk Indonesia Kanasugi Kenji, Sekjen ASEAN Kao Kim Hourn dan Duta Besar Jepang untuk ASEAN Kiya Masahiko.

Pada kesempatan itu Menteri ESDM Arifin Tasrif menyampaikan, Jepang bagi Indonesia selalu menjadi rekan yang penting di banyak hal seperti dalam kerja sama di tingkat bilateral, regional, dan multilateral.

"Dalam kerja sama strategis Indonesia dan Jepang terus terjalin untuk menyumbangkan hal-hal yang positif seperti perdamaian, stabilitas dan kemakmuran dunia," kata Menteri Arifin.

Pada 2023 ini Indonesia menjadi Ketua ASEAN dan Jepang akan menjadi Tuan Rumah Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G7 tahun 2023. Indonesia akan menjadi salah satu tamu undangan sebagai negara mitra G7.

"Ini menjadi sejarah tersendiri bagi kedua negara, untuk memperkuat kemitraan dan mengintensifkan kerjasama di banyak kerangka kerjasama," ujarnya

"Hubungan kerja sama dan pertemanan kedua negara ini memang terjalin kuat selama bertahun-tahun dan seperti tidak pernah pudar. Saya yakin masih banyak kesempatan untuk masing-masing negara saling melengkapi. Saya harap hubungan kedua negara ini akan sukses di masa depan," katanya. (ben)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

Selain Menpora Zainudin Amali, beberapa pejabat juga hadir, seperti Arifin Tasrif dan Budi Karya Sumadi.

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close