Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menteri Basuki Harapkan Pendanaan Tol Cisumdawu Selesai 3 Bulan

Selasa, 13 Oktober 2015 – 17:21 WIB
Menteri Basuki Harapkan Pendanaan Tol Cisumdawu Selesai 3 Bulan - JPNN.COM
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuldjono. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuldjono sudah berkonsultasi dengan Menteri BUMN Rini Soemarno terkait proyek infrastruktur yang rencananya akan mengandeng Tiongkok. 

Salah satunya mengenai rencana pendanaan Tiongkok untuk proyek infrastruktur jalan tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu). Nantinya, pendanaan itu akan dilakukan melalui Exim Bank of China (EBC).

Maklum, mantan menteri perindustrian itu di kalangan Istana dikenal jago melobi Tiongkok. "Jadi untuk (lobi) Tiongkok itu ke Bu Menteri (Rini Soemarno)," tutur Basuki di kantornya, Jakarta, Selasa (13/10).

Pria 60 tahun ini berharap, EBC bisa memenuhi target menyelesaikan proses administrasi pemberian pinjaman pembangunan tol tersebut dalam tiga bulan. Sebelumnya, Tiongkok menjanjikan 23 bulan.

"Saya sudah berikan dokumen-dokumen ke beliau (menteri BUMN) untuk Bank Exim, mudah-mudahan November ini disetujui‎," harap Basuki. (chi/jpnn)

JAKARTA - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuldjono sudah berkonsultasi dengan Menteri BUMN Rini Soemarno terkait proyek

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close