Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menteri Rahmat Gobel Mau Bangun 5.000 Pasar

Sabtu, 16 Mei 2015 – 15:18 WIB
Menteri Rahmat Gobel Mau Bangun 5.000 Pasar - JPNN.COM
Rahmat Gobel. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Salah satu upaya Kementerian Perdagangan untuk menggenjot ekonomi adalah dengan membangun pasar. Kementerian yang dipimpin Rahmat Gobel ini menargetkan pembangunan 5.000 pasar baru dalam waktu lima tahun ke depan.

"Dalam lima tahun ke depan, pemerintah berencana membangun 5.000 pasar. Pasar ini dibangun menjadi bagian untuk stabilitas harga," kata Rahmat dalam sebuah diskusi di Jakarta, Sabtu (16/5).

Rahmat mengatakan, pasar-pasar baru itu diutamakan untuk menjual bahan kebutuhan pokok. Dia mengklaim bahwa nantinya semua hasil panen dalam negeri akan ditampung di sana.

"Kami akan kerjasama dengan Kementerian Perhubungan untuk mengantarkan produk lokal itu. Hasil panen para petani," jelasnya.

Di kesempatan yang sama, Wakil Ketua Umum KADIN Yugi Prayanto mengaku menyambut baik rencana pemerintah itu. Menurut Yugi, semakin banyak pasar maka akan semakin baik bagi pelaku usaha kecil menengah.

"Kami akan mendukung program 5.000 pasar. Kita juga berencana buat koperasi untuk investasi," tutur Yogi. (dil/jpnn)

JAKARTA - Salah satu upaya Kementerian Perdagangan untuk menggenjot ekonomi adalah dengan membangun pasar. Kementerian yang dipimpin Rahmat Gobel

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close