Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menteri Siti Minta Perbanyak Lubang Biopori di Hari Bumi

Kamis, 23 April 2015 – 00:34 WIB
Menteri Siti Minta Perbanyak Lubang Biopori di Hari Bumi - JPNN.COM
Menteri Siti Minta Perbanyak Lubang Biopori di Hari Bumi. Foto:Ricardo / JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya menghadiri kegiatan Gerakan 5 Juta Lubang Resapan Biopori di Lapangan Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor kemarin (22/4). Gerakan ini ditujukan salah satunya untuk meningkatkan ketahanan lingkungan dari dampak perubahan iklim.

Siti mengatakan, yang paling penting adalah penyelamatan lingkungan lokal. Sebab menangani lingkungan ada dasar ilmunya dengan tidak mengenyampingkan lingkungan global. Karenanya, persoalan lingkungan yang berkelanjutan bukan semata-mata untuk saat ini saja, tapi juga untuk kehidupan mendatang.

”Bumi bukanlah warisan nenek moyang, melainkan titipan anak cucu kita. Ketika kita menggunakan seluruh isi yang ada di bumi, kita juga wajib menjaganya untuk anak cucu kita nanti,” tutur Siti dalam keterangan tertulisnya.

Dia berpesan, semangat Gerakan 5 Juta Lubang Resapan Biopori yang melibatkan pemerintah pusat dan daerah, TNI, Polri, akademisi, sekolah, dunia usaha dan masyarakat ini perlu disebarkan secara luas ke seluruh Indonesia. 

”Dengan lubang resapan biopori, maka kita dapat menjaga ketersediaan air yang mencukupi bagi kelangsungan hidup serta menjaga daya dukung fisik ruang wilayah serta kualitasnya,” terangnya. (lum/jpnn)

JAKARTA - Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya menghadiri kegiatan Gerakan 5 Juta Lubang Resapan Biopori di Lapangan Tegar Beriman,

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close