Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menteri Wishnutama Segera Terapkan Insentif Industri Pariwisata

Senin, 17 Februari 2020 – 19:52 WIB
Menteri Wishnutama Segera Terapkan Insentif Industri Pariwisata - JPNN.COM
Wishnutama. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama Kusubandio berjanji akan memberikan stimulus atau intensif bagi industri pariwisata akibat wabah virus corona.

Menurut dia, pihaknya akan mengambil kebijakan yang komprehensif yang melibatkan Kementerian/Lembaga lain yang terkait dan tidak parsial.

Besaran perhitungan diskon berkisar antara 25-30 persen ke destinasi-destinasi wisata di Indonesia, seperti Bali, Likupang, Sulawesi Utara, Bintan, Batam, Yogyakarta, Lombok, Labuan Bajo, dan destinasi wisata lainnya.

“Minggu ini kita tetapkan. Karena besok kami rapat lanjutan. Pemberian intensif ini ke seluruh industri pariwisata tidak hanya maskapai saja,” katanya.

Pemberian intensif, kata dia, juga berlaku bagi maskapai penerbangan. Itu dilakukan untuk mendorong maskapai segera mengisi kekosongan slot penerbangan di sejumlah bandara.

“Itu juga salah satu yang kita lakukan. Misalnya memberikan diskon harga landing fee yang lebih murah. Atau harga fuel yang lebih murah atau kompetitif,” katanya.

Sebelumnya Wishnutama juga telah berkoordinasi dengan Kementerian Perhubungan dan 33 maskapai yang beroperasi di Indonesia. Kemenparekraf berencana memberikan bantuan promosi dengan membuat “bundled package” penerbangan, akomodasi, dan atraksi dengan harga yang kompetitif, bekerja sama dengan Online Travel Agent (OTA) dan juga Travel Agent/Tour Operator (TA/TO).

Selain itu juga memberikan bantuan promosi dengan skema “joint promotion”.

Besaran perhitungan diskon berkisar antara 25-30 persen ke destinasi-destinasi wisata di Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close