Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menuju Pilpres 2024, Erick Thohir Muncul di Saat yang Tepat

Kamis, 25 Mei 2023 – 20:39 WIB
Menuju Pilpres 2024, Erick Thohir Muncul di Saat yang Tepat - JPNN.COM
Ketua Umum PSSI Erick Thohir. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat Politik Indonesia Political Opinion (IPO) Dedi Kurnia Syah menilai Erick Thohir menjadi figur cawapres yang banyak digandrungi masyarakat.

Salah satunya lantaran berasal dari kalangan profesional. Tingginya kepercayaan publik kepada Erick Thohir menjadi faktor utama.

“Popularitasnya (Erick Thohir) sebagai kelompok profesional turut serta memupuk kepercayaan publik,” ujar Dedi.

Kondisi tersebut semakin menguat bila merujuk dari hasil temuan survei Poltracking Indonesia periode 5-19 April 2023, Elektabilitas Erick Thohir meningkat signifikan hingga mencapai angka sebesar 17,1 persen.

Hadirnya capaian tersebut menjadi gambaran bahwa Erick Thohir figur cawapres pilihan masyarakat. Tingginya kepercayaan publik kepada Erick Thohir tidak terlepas dari kepemimpinan cemerlang di BUMN.

Dia melihat, Erick Thohir hadir di waktu yang tepat menjelang pelaksanaan Pilpres 2024. Erick Thohir berhasil menunjukkan kepemimpinan gemilang selama tiga tahun menakhodai Kementerian BUMN.

Berbagai kebijakan Erick Thohir sangat pro kepada rakyat. Oleh karena itu, tidak mengherankan bila Erick Thohir selalu masuk dalam bursa pemimpin untuk Pilpres nanti.

“Erick Thohir muncul saat yang tepat, di mana 2024 nanti ada kesan tren yang terbangun adalah hadirnya tokoh-tokoh baru dalam kancah Pilpres,” seru Dedi.(chi/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

Menteri BUMN Erick Thohir menjadi sosok yang paling diinginkan masyarakat untuk maju sebagai cawapres.

Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close