Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menurut Informasi, 10 Ribu Orang Bakal Unjuk Rasa di Depan Istana Hari Ini

Kamis, 10 Oktober 2019 – 10:40 WIB
Menurut Informasi, 10 Ribu Orang Bakal Unjuk Rasa di Depan Istana Hari Ini - JPNN.COM
Penutupan jalan di depan Patung Kuda Arjuna Wiwaha arah Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, karena demo buruh petani se-Pulau Jawa, Kamis (10/10). Foto: Livia Kristianti/Antara

jpnn.com, JAKARTA - Polda Metro Jaya mengalihkan arus lalu lintas di sekitar Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, menyusul rencana aksi unjuk rasa kelompok petani, Kamis (10/10).

Seperti dilansir Antara, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono menyebut rekayasa arus kendaraan ini dilakukan guna menghindari kepadatan lalu lintas di sekitar Istana Kepresidenan.

Polisi mengalihkan kendaraan dari Jalan Hayam Wuruk dibelokkan ke kiri arah Jalan Juanda, dari Jalan Veteran lurus ke Jalan Suripranoto dan Jalan Hayam Wuruk.

Kendaraan dari Jalan Merdeka Timur lurus ke Lapangan Banteng, kemudian arus lalu lintas dari Jalan MH Thamrin belok kiri ke Jalan Kebagusan atau Jalan Merdeka Selatan.

Berdasarkan informasi, sebanyak 10.000 orang dari Gerakan Masyarakat Perhutanan Sosial Indonesia se-Pulau Jawa akan berunjuk rasa di depan Istana.

Para petani itu mendukung program pemerintah terkait Izin Pemanfaatan Hutan Perhutanan Sosial (IPHPS) sesuai Peraturan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia N0.P3 MENLHK/SETJEN/KUM.1/6/2017.

Namun, petani menilai pelaksanaan program pemerintah tersebut bermasalah pada tingkat bawah dan tidak sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo. (antara/jpnn)

Unjuk rasa kelompok petani ini terkait Izin Pemanfaatan Hutan Perhutanan Sosial.

Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close