Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Meski Gagal Bawa Inggris Juara EURO 2020, Luke Shaw Tetap Pecahkan Rekor, Apakah Itu?

Senin, 12 Juli 2021 – 06:05 WIB
Meski Gagal Bawa Inggris Juara EURO 2020, Luke Shaw Tetap Pecahkan Rekor, Apakah Itu? - JPNN.COM
Luke Shaw (3) saat laga Final EURO 2020 lawan Italia. Foto: Twitter @EURO2020

jpnn.com, LONDON - Luke Shaw berulang tahun yang ke-26 pada 12 Juli, hampir bertepatan dengan laga final EURO 2020 di Stadion Wembley, London, Senin (12/7) dini hari WIB (di Inggris masih hari Minggu), dia pun mencatatkan rekor jelang hari ulang tahunnya itu.

Golnya yang diciptakan pada menit kedua, merupakan yang tercepat di final EURO. Rekor gol kilat sebelumnya tercipta pada 1964 lalu, alias sudah bertahan selama 57 tahun.Gol Shaw sempat membawa Inggris unggul sementara 1-0 atas Italia.

Anak asuh Roberto Mancini sejatinya langsung mengambil inisaitif serangan, tetapi upaya tekanan cepat mereka malah menjadi petaka karena Inggris memanfaatkan sepakan penjuru yang gagal dari Italia menjadi sebuah serangan balik cepat.

Kieran Trippier mendapatkan bola langsung mengirim umpan silang yang disambut oleh Luke Shaw dengan tembakan first time. Bola masuk ke gawang Italia yang dijaga Gianluigi Donnarumma saat laga belum genap dua menit. Italia tertinggal 0-1.

Gol Luke Shaw tercipta saat laga baru berjalan 1 menit 57 detik. Sebelumnya, gol tercepat di final EURO ialah dari kaki Chus Pereda (5 menit 4 detik) dalam partai puncak EURO 1964 antara Spanyol melawan Uni Sovyet yang dimenangkan Tim Matador 2-1 kala itu.

Sampai perpanjangan waktu, kedudukan sama kuat 1-1. Italia sempat menyamakan melalui Bonucci setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang Inggris pada menit ke-67.

Namun, Inggris harus menyerah dari Italia di babak adu penalti usai tiga penendang mereka, yaitu Bukayo Saka, Jadon Sancho, dan Marcus Rashford gagal menjalankan tugasnya dengan baik.

Sedangkan penendang Italia hanya Andrea Belotti dan Jorginho yang tak bisa menceploskan bola ke gawang Inggris via adu penalti. Hasil akhir Gli Azzurri unggul 3-2 atas Inggris.(dkk/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

Luke Shaw bikin gol yang punya arti khusus di Final EURO 2020 saat melawan Italia

Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close