Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com
Aftermarket

Michelin Targetkan Produksi Ban Mobil di Pabrik Multistrada Cikarang

Selasa, 10 Maret 2020 – 15:37 WIB
Michelin Targetkan Produksi Ban Mobil di Pabrik Multistrada Cikarang - JPNN.COM
Ilustrasi Michelin. Foto: Ist

jpnn.com, JAKARTA - PT Michelin Indonesia telah memanfaatkan pabrik PT Multistrada Arah Sarana Tbk yang berlokasi di Cikarang Timur, untuk memproduksi ban sepeda motor guna memenuhi kebutuhan pasar domestik dan ekspor.

"Sekarang kami sudah produksi ban Michelin untuk kendaraan roda dua di pabrik Multistrada. Kami akan fokus di pabrik tersebut," ujar Presiden Direktur Michelin Indonesia, Steve Vette, saat temu media di bilangan Jakarta Selatan, Selasa (10/3).

Dia menambahkan, ke depannya pabrik itu pun akan digunakan untuk memproduksi ban kendaraan roda empat. Namun Vette tidak menyebutkan pastinya kapan ban mobil itu akan diproduksi.

"Untuk saat ini masih ban sepeda motor dulu. Kalau ban mobil kami masih impor," imbuhnya.

Vette juga menyebut pabrik Multistarda akan menjadi pabrik terbesar Michelin untuk memenuhi kebutuhan pasar di Indonesia hingga luar negeri.

"Perusahaan ini sangat besar. Multistrada akan menjadi pabrik terbesar keempat Michelin di dunia. Pabrik ini akan memproduksi produk Michelin tier 2, yakni Uniroyal dan BFGoodrich " pungkasnya.

Diketahui, produsen ban asal Prancis itu telah mengakuisisi Rp 7,35 miliar saham PT Multistrada Arah Sarana Tbk dan PT Central Sole Agency sebesar USD 439 atau setara Rp 6,23 triliun pada kuartal 1 2019. (mg9/jpnn)

Michelin menyatakan bahwa saat ini, produksi ban sepeda motor sudah dilakukan di pabrik Multistrada, Cikarang. Selanjutnya, diharapkan bisa terealisasi untuk produksi ban mobil.

Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close