Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Minimarket AS Sepakat Tak Jual Rokok pada Anak

Rabu, 18 Mei 2011 – 13:43 WIB
Minimarket AS Sepakat Tak Jual Rokok pada Anak - JPNN.COM
SEJUMLAH perusahaan minimarket ternama di AS menyepakati penghentian penjualan rokok kepada anak di bawah umur. Beberapa perusahaan yang siap menjalankan kesepakatan itu adalah Circle K, Dairymart dan On The Run Stores. Sebagai langkah awal, sejumlah pengusaha itu memberikan pelatihan komprehensif bagi karyawan toko yang akan diikuti sekitar 250 toko dari seluruh negara bagian di AS.

"Banyak orang dewasa perokok memulai kebiasaan mereka pada usia dini," kata Jaksa Agung Illinois, Lisa Madigan seperti dilansir Reuters, Selasa (17/5). Jaksa Agung Illinois, Lisa Madigan dilibatkan para pengusaha minimarket untuk mengumumkan kesepakatan mereka dalam penghentian menjual rokok kepada anak di bawah umur.

"Dengan mencegah akses remaja terhadap rokok, kami bekerja untuk mencegah mereka dari mengambil kebiasaan yang mematikan," tambahnya.

Beberapa toko yang bernaung di bawah perusahaan penjual bahan bakar minyak (BBM) juga menyepakati hal serupa. Mereka adalah seperti Conoco, Phillips 66 atau 76, Exxon, Mobil, BP Amoco, Shell, Valero, ARCO dan Chevron, serta jaringan ritel dan farmasi Kroger, 7-Eleven, Walgreens, Rite Aid, CVS dan Walmart.(reuters/fuz/jpnn)

SEJUMLAH perusahaan minimarket ternama di AS menyepakati penghentian penjualan rokok kepada anak di bawah umur. Beberapa perusahaan yang siap menjalankan

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close