Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Miras Pemicu KDRT

Sabtu, 08 September 2012 – 04:42 WIB
Miras Pemicu KDRT - JPNN.COM
GORONTALO – Kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) di Gorontalo cukup tinggi.  Dari data yang berhasil dihimpun Gorontalo Post, untuk tahun ini saja yakni selang Januari hingga Juli jumlah kasus KDRT khusus untuk wilayah Kota Gorontalo mencapai 20 kasus. Ini belum termasuk jumlah KDRT di tahun 2011 lalu yang mencapai 37 kasus dalam kurun waktu setahun atau Januari-Desember.

Kapolres Gorontalo AKBP Dudi Hadiwidjaya ketika dikonfirmasi melalui Kasat Reskrim AKP Lesman Katili mengatakan, untuk 20 kasus KDRT ditahun 2012 ini yang berhasil dituntaskan baru mencapai 14 kasus. Sisanya masih ada enam kasus lagi yang dalam tahap proses penyidikan perkara.

Bahkan, ada yang tingga dilimpahkan tahap dua atau penyerahan barang bukti dan tersangka ke Kejaksaan. Namun diakui Lesman, karena masih ada beberapa kendala seperti tersangka masih berada diluar daerah sehingga proses tahap dua tersebut masih tertunda sementara waktu. Khusus untuk 37 kasus ditahun 2011 lalu  semuanya tuntas alias tidak ada tunggakan.

Lalu apa saja yang menjadi faktor utama pemicu maraknya kasus KDRT? Diterangkan Lesman Katili, yang pertama faktor pemicunya yakni maraknya peredaran Minuman Keras (Miras). Sebab kata Lesman Katili, setiap pelaku KDRT yang diperiksa oleh penyidik sebagian besar karena sudah dipengaruhi oleh Miras.

GORONTALO – Kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) di Gorontalo cukup tinggi.  Dari data yang berhasil dihimpun Gorontalo Post, untuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close