Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Miraziz Sebut Sepak Bola Indonesia Berkembang Luar Biasa

Jumat, 04 Mei 2018 – 08:11 WIB
Miraziz Sebut Sepak Bola Indonesia Berkembang Luar Biasa - JPNN.COM
Pemain Timnas Indonesia Lerby Eliandry dalam laga menghadapi Uzbekistan, pada laga PSSI Anniversary Cup 2018 di StadionPakansari Bogor, Kamis 3/5/18. Foto: Chandra Satwika/Jawa Pos

jpnn.com, BOGOR - Timnas Indonesia belum pernah mencetak gol dan hanya berada di peringkat ketiga PSSI Anniversary Cup 2018. Kalah oleh Bahrain 0-1 (27/4), tim asuhan Luis Milla bermain imbang tanpa gol dengan Korea Utara (30/4) dan Uzbekistan (3/5).

Milla mengakui punya pekerjaan rumah untuk memerbaiki lini serang. Di sisi lain, Milla bersyukur dengan performa lini tengah dan belakangnya.

Dalam tiga laga, hanya satu kali kebobolan ketika melawan Bahrain (27/4). Indonesia yang berada di peringkat ketiga dalam turnamen tersebut dengan mengoleksi 2 poin dari 2 hasil seri.

’’Saya tahu tiga lawan (Bahrain, Korut, Uzbekistan) tidak bawa banyak pemain intinya. Tapi, yang saya tahu, mereka bermain dengan cara mereka. Dengan sistem mereka. Ini baik karena kami bisa bertahan melawan sistem itu. Agustus nanti semoga kami bisa mewujudkan mimpi rakyat Indonesia untuk jadi yang terbaik,’’ harapnya.

Di sisi lain, Uzbekistan yang jauh dari prediksi dan gagal bersinar di turnamen tersebut lewat asisten pelatihnya Mirzakhmedov Miraziz tetap salut pada perjuangan anak asuhnya. Dia tetap mengatakan bahwa timnya sudah maksimal dan tidak menyangka lawan-lawannya sangat kuat di turnamen itu.

’’Indonesia juga berkembang dengan luar biasa. Kami harap bisa bangkit dan lebih baik di Asian Games nanti,’’ katanya.

Dalam laga sebelumnya, Bahrain akhirnya memastikan jadi juara PSSI Anniversary Cup 2018 setelah mengalahkan Korut dengan skor 4-1.

Gol dari Bahrain dicetak oleh Ahmed Sanad di menit ke-15, Jasim Alsalam menit ke-54, dan dua gol Ahmed Alsherooqi (59') serta (75'). Adapun Korea Utara membalas lewat satu gol Song Kum-song (59'). (rid/ham)

Timnas Indonesia berada di peringkat ketiga ajang PSSI Anniversary Cup 2018, namun disebut mengalami perkembangan luar biasa.

Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close