Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Miris, Atlet Berangkat Tanding Naik Ambulance

Senin, 28 Desember 2015 – 05:55 WIB
Miris, Atlet Berangkat Tanding Naik Ambulance - JPNN.COM

jpnn.com - KANDIS - Enam orang atlet Kempo dari Kecamatan Kandis yang berpusat di Dusun Garut Kampung Belutu dibawa mobil ambulans. Mereka bukan diantar ke rumah sakit atau Puskesmas, melainkan pergi bertanding ke Kota Dumai.

Ketua Harian Pengurus Kempo Kecamatan Kandis Zulkarnaen sangat menyangkan hal tersebut. Menurutnya perlakuan terhadap para atletnya itu sangat tidak wajar. 

“Masak anak-anak yang sudah mengharumkan nama Kecamatan Kandis tersebut berangkat bertanding ke Kota Dumai pakai ambulance. 

“Kan tidak rasional sekali. Toh, kita harus menerima hal itu saat kita mengkonfirmasi kepada penghulu Kampung Belutu lagi. Setelah berdebat, akhirnya anak-anak dialihkan ke mobil dinas milik Kecamatan. Jangan anggap sepele, kami ini membawa nama baik Kecamatan Kandis,” tegasnya.

Ditambahkan Zulkarnain, seharusnya pihak kampung membantu para atlet. “Kan sangat gawat, yang bertanding anak-anak dari kampung ini, bukan orang lain. Jangan seperti itu perlakuan terhadap kami para pengurus Kempo. Masak ambulance untuk ngantar atlet,” tegasnya.

Ketua Pengurus Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Kecamatan Kandis Salman sempat mendapat kabar demikian. “Memang sempat kita mendapat kabar seperti itu, tapi akhirnya kita meminta kepada pihak Kecamatan Kandis agar atlet menggunakan mobil dinas Kecamatan. Kita menyesalkan hal itu,” ujarnya.

Setelah berkoordinasi dengan beberapa pihak, akhirnya sejumlah atlet diberangkatkan ke Kota Dumai dengan menggunakan mobil dinas kecamatan. (MX/ray)

KANDIS - Enam orang atlet Kempo dari Kecamatan Kandis yang berpusat di Dusun Garut Kampung Belutu dibawa mobil ambulans. Mereka bukan diantar ke

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close