Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mitra Kukar Geser Persib dan SFC

Jumat, 02 Agustus 2013 – 23:59 WIB
Mitra Kukar Geser Persib dan SFC - JPNN.COM
Duel Mitra Kukar versus Gresik United dalam lanjutan ISL di Stadion Aji Imbut Tenggarong, Juamt (2/8). Foto: Adi Chandra/Kaltim Post/JPNN

jpnn.com - TENGGARONG - Mitra Kukar berhasil mengamankan tiga poin saat berjumpa Gresik United di Stadion Aji Embut Tenggarong, Jumat (2/8). Tim berjuluk Naga Mekes itu unggul dengan skor 2-0.

Dua gol kemenangan tuan rumah ini dicetak masing-masing Hamka Hamzah menit 65 dan Esteban Herera menit 90 melalui titik putih.

Kedua kesebelasan bermain imbang tanpa gol di babak pertama. Namun memasuki babak kedua pelatih Mitra Kukar Steven Hansson meningkatkan insentitas serangan dengan memberi keleluasan kepada bek tengah Hamka Hamzah untuk naik membantu serangan.

Strategi ini membuahkan hasil di menit 65 saat Hamka Hamzah merobek jala gawang Gresik United melalui sundulan kepala menyambut umpan tendangan sudut Ahmad Bustomi.

Jelang pertandingan berakhir Mitra Kukar mendapat kesempatan untuk menambah gol di menit 90 setelah wasit memberi hadiah penalti. Eksekusi penalti ini dengan dingin diselesaikan sempurna oleh Esteban Herera. Skor akhir, Mitra Kukar unggul 2-0 atas Gresik United.

Dengan hasil ini, Mitra Kukar naik ke peringkat ketiga klasemen sementara dengan poin 67. Naga Mekes menggeser Persib Bandung dan Sriwijaya FC (SFC) dengan perbedaan hanya satu poin.

Sementara Gresik United berada di urutan 9 dengan poin 40. Anak asuhan Widodo C Putro itu telah menyelesaikan 30 pertandingan. (abu/jpnn)

TENGGARONG - Mitra Kukar berhasil mengamankan tiga poin saat berjumpa Gresik United di Stadion Aji Embut Tenggarong, Jumat (2/8). Tim berjuluk Naga

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA