Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com
Mobil

Mitsubishi Triton Athlete Uji Nyali ke Gunung Bromo

Jumat, 06 Juli 2018 – 16:42 WIB
Mitsubishi Triton Athlete Uji Nyali ke Gunung Bromo - JPNN.COM
Mitsubishi Triton Athlete. (Foto: Ist/Jpnn)

jpnn.com, JAWA TIMUR - New Mitsubishi Triton Athlete yang diklaim yang tidak saja membawa desain atletis tapi juga performa andal, mendapat habitat aslinya di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) di Jawa Timur.

Perjalanan yang dilakukan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sekaligus membuktikan Triton Athlete sebagai The Urban Adventurer, bersamaan Hari Raya Yadya Kasada yang adalah upacara adat tahunan suku Tengger.

Pada upacara tersebut, masyarakat suku Tengger memberikan persembahan kepada Sang Hyang Widhi dengan cara melemparkan sesajen ke dalam kawah Gunung Bromo.

Selama perjalanan New Triton Athlete melewati berbagai medan, mulai dari jalan aspal di Malang, jalan berbatu dan menanjak saat menuju perkebunan apel di Wonokitri, Kab. Pasuruan, hingga menjajal kemampuan fitur 4×4 dan tersedia dalam pilihan transmisi AT dan MT ini di hamparan pasir area Gunung Bromo yang terkenal dengan nama Pasir Berbisik.

Desain eksterior Triton Athlete yang maskulin sukses mencuri perhatian selama perjalan di kota Malang. Apalagi didukung striping oranye dan hitam pada bodi berwarna White Pearl, berikut velg 17 inci black alloy yang menegaskan kesan tangguh dan tegas.

Menuju ke wilayah perkebunan apel di Wonokitri, New Triton Athlete melewati jalan berbatu dan tanah dengan tanjakan cukup curam. Mesin diesel 2.500cc VGT bertenaga 175 hp dan torsi 400 Nm cukup andal melibas trek.

Fitur Limited Slip Differential (LSD) juga dapat menjaga putaran roda dengan sangat baik sehingga tidak kehilangan traksi saat melewati bebatuan dan tanah yang cukup licin. Pun dengan Easy Select 4WD yang memudahkan pengemudi mengubah penyaluran tenaga dari mesin menuju roda dengan 4 mode, yaitu 2H, 4H, 4HLC, dan 4LLC.

New Triton Athlete memberikan fungsi lebih dari sebuah kendaraan kabin ganda yang berfungsi untuk membawa barang dan memiliki kemampuan off-road, yaitu kenyamanan layaknya kendaraan penumpang. (mg8/jpnn)

New Mitsubishi Triton Athlete yang diklaim yang tidak saja membawa desain atletis tapi juga performa andal, mendapat habitat aslinya di Tengger, Semeru.

Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close