Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mitsubishi Vietnam Recall 14.051 Xpander karena Masalah Pompa Bahan Bakar

Rabu, 02 Oktober 2019 – 17:01 WIB
Mitsubishi Vietnam Recall 14.051 Xpander karena Masalah Pompa Bahan Bakar - JPNN.COM
Ilustrasi Mitsubishi Xpander saat pengapalan (ekspor) menuju Filipina. Foto: Ridha/JPNN.com

jpnn.com, VIETNAM - Mitsubishi Motors Vietnam (MMV) mengumumkan kampanye penarikan kembali (recall) terhadap 14.051 unit Mitsubishi Xpander yang diproduksi di Indonesia, periode produksi 14 Agustus 2018 dan 26 Agustus 2019.

Recall disebabkan adanya kerusakan pada komponen pompa bahan bakar. Di mana, terdapat kesalahan pada komponen impeller plastik yang berada di dalam pompa bahan bakar yang mengakibatkan impeller mengembang, sehingga bisa menghentikan pompa berputar. Dampaknya, mesin Xpander mati mendadak atau gagal dihidupkan (fail to start), lansir vnexpress.net, Selasa (1/10).

Recall tersebut merupakan tindak lanjut atas keluhan konsumen Xpander di Vietnam, sejak Mei lalu, terkait mobil tiba-tiba mati mendadak. Lantas kemudian MMV segera melaporkan situasi ini ke perusahaan induk Mitsubishi Motors Corporation untuk dilakukan inspeksi teknis dan evaluasi resmi. Keluhan sama juga dirasakan konsumen Filipina.

Program recall sendiri sudah dimulai sejak Selasa, 1 Oktober hingga 30 September 2021. Mitsubishi Vietnam akan mengganti komponen pompa bahan bakar ini di semua unit kendaraan di seluruh dealer resmi secara gratis alias bebas biaya.

Pengganti komponen ini berlangsung selama 72 menit, kata juru bicara perusahaan sambil menambahkan bahwa seluruh Xpander yang diproduksi setelah 26 Agustus 2019 aman, karena menggunakan komponen pompa bahan bakar baru.

Mitsubishi Motors Corporation (MMC), induk usaha MMV, mulai memasarkan model Xpander ke Vietnam pada tahun lalu sejak mobil global ini pertama diproduksi di pabrik Cikarang, Jawa Barat, pada 2017. Selain Vietnam, small MPV ini juga diekspor ke Filipina dan Thailand. (mg8/jpnn)

Mitsubishi Motors Vietnam (MMV) mengumumkan kampanye penarikan kembali (recall) terhadap 14.051 unit Mitsubishi Xpander yang diproduksi di Indonesia, periode produksi 14 Agustus 2018 dan 26 Agustus 2019.

Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close