Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

MK Minta Maaf Ke Masyarakat

Minggu, 06 Oktober 2013 – 07:41 WIB
MK Minta Maaf Ke Masyarakat - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Akil Mochtar sebagai tersangka kasus dugaan suap penanganan sengketa Pemilihan Kepala Daerah Gunung Mas, Kalimantan Tengah dan Lebak, Banten. Dalam kedua kasus itu dia menerima suap sebesar Rp 4 miliar.

Wakil Ketua MK, Hamdan Zoelva mengatakan, lembaganya menyadari betul kekecewaan dan kemarahan masyarakat atas kasus korupsi yang menjerat Akil. Karena itu, MK meminta maaf atas perbuatan yang dilakukan Akil.

"Mahkamah Konstitusi menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat," kata Hamdan dalam konferensi pers di gedung MK, Jakarta, Minggu (6/10) dinihari.

Untuk permasalahan hukum Akil, Hamdan menyatakan, MK sepenuhnya menyerahkannya kepada proses hukum. Dalam hal ini penanganannya berada di tangan KPK. "Mahkamah Konstitusi sepenuhnya menyerahkan masalah tersebut pada proses hukum," katanya.

Ia menuturkan, peristiwa penyuapan yang melibatkan Akil bukanlah sebuah persoalan kelembagaan. Menurut Hamdan, tindakan itu murni urusan pribadi.

"Peristiwa yang terjadi pada diri Akil Mochtar adalah peristiwa hukum yang bersifat personal yang merupakan tanggung jawab pribadi," kata Hamdan. (gil/jpnn)

:ads="1"

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Akil Mochtar sebagai tersangka kasus dugaan suap penanganan

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA