Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mobil Berpelat RI 1 Diamankan Polisi

Kamis, 26 November 2020 – 02:55 WIB
Mobil Berpelat RI 1 Diamankan Polisi - JPNN.COM
Sebuah mobil Mitsubishi Pajero Sport yang diamankan Polda Metro Jaya lantaran menggunakan pelat nomor RI 1 palsu dan berusaha menerobos pos penjagaan Mabes Polri, Rabu (25/11). Foto: Ditlantas Polda Metro Jaya

jpnn.com, JAKARTA - Jajaran Polda Metro Jaya mengamankan sebuah mobil Mitsubishi Pajero Sport yang menggunakan pelat nomor polisi RI 1 palsu dan berusaha masuk ke kompleks Gedung Mabes Polri, Rabu (24/11).

"Informasi awal, perihal adanya kendaraan yang menggunakan pelat RI satu yang diamankan jajaran Ditlantas Polda Metro Jaya," kata Kasat Patwal Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kompol Argo Wiyono saat dikonfirmasi, Rabu.

Menurut Argo, kendaraan berpelat nomor palsu tersebut awalnya berniat masuk ke Mabes Polri namun dicegat oleh personel piket Provost lantaran curiga terhadap pelat nomor kendaraan tersebut.

Temuan tersebut selanjutnya dilimpahkan ke Satlantas Jakarta Selatan yang selanjutnya diserahkan ke Satpamwal Polda Metro Jaya.

"Saat ini pengemudi maupun pemilik kendaraan sedang dilakukan pendalaman di Subdit Gakkum Polda Metro Jaya untuk mengetahui modus operandinya," jelas Argo.

Sementara untuk kendaraan berkelir putih itu telah diamankan di Kantor Subdit Gakkum Polda Metro Jaya.

Menurut Argo, tindakan tersebut dapat dijerat dengan Pasal 280 jo Pasal 68 ayat (1) UU 22 Tahun 2009 Tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan perihal penggunaan TNKB yang tidak sah atau sesuai peruntukannya dengan ancaman berupa denda sebesar Rp500.000 rupiah.(antara/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

Petugas mencegat mobil berpelat nomor polisi RI 1 itu saat berusaha masuk ke kompleks Gedung Mabes Polri.

Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close