Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mobil Boks Mengangkut Kargo, Ketika Dibongkar Ternyata

Selasa, 01 September 2020 – 23:04 WIB
Mobil Boks Mengangkut Kargo, Ketika Dibongkar Ternyata - JPNN.COM
Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana saat ekspose perkara. Foto: pojoksatu.id

jpnn.com, TANGERANG - Polisi berhasil menggagalkan penyelundupan 200 kg ganja dari Aceh ke Jakarta. Dua pelaku berinisial DP dan NB juga tak berkutik saat diamankan.

Pengungkapan ini merupakan pengembangan dari penangkapan satu pelaku yang membawa 14,5 kg ganja di Rest Area Karang Tengah, Tangerang pada Juli 2020 lalu.

Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana mengatakan, barang haram tersebut dikirim pelaku tanggal 14 Agustus 2020 dari Aceh ke Jakarta dengan modus pengiriman melalui jasa kargo di daerah Tanah Abang Jakarta Pusat.

Selanjutnya narkoba jenis ganja tersebut tiba di Jakarta pada Minggu (30/8/2020). Rencananya akan diambil pemilik Senin (31/8).

“Petugas membuntuti hingga SPBU Cideng Kecamatan Gambir Jakarta Pusat, lalu dilakukan penggeledahan terhadap mobil boks tersebut.”

“Dan ditemukan barang bukti berupa 6 karung yang berisikan narkotika jenis Ganja sebanyak 200 kilogram,” kata Irjen Nana Sudjana di Polsek Pakuhaji, Kota Tangerang, Selasa (1/9/2020).

Dari hasil pendalaman, kata Nana, tersangka mengakui bahwa barang bukti tersebut benar milik para pelaku yang dikirim dari daerah Aceh. Rencananya barang haram itu akan diedarkan di wilayah Jabodetabek.

“Dari hasil pemeriksaan bahwa barang tersebut dikendalikan oleh CK yang masuk daftar pencarian orang yang sampai saat ini, masih dalam pengejaran petugas,” ungkap Nana.

Polisi berhasil menggagalkan penyelundupan 200 kg ganja dari Aceh ke Jakarta. Dua pelaku berinisial DP dan NB juga tak berkutik saat diamankan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close