Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mobil Konsep VW Type 20: Klasik dengan Teknologi Masa Depan

Kamis, 04 Juli 2019 – 19:30 WIB
Mobil Konsep VW Type 20: Klasik dengan Teknologi Masa Depan - JPNN.COM
Mobil Konsep VW Type 20: Klasik dengan Teknologi Masa Depan: Foto: engadget

jpnn.com - Memanfaatkan ajang Innovation and Engineering Center California, Amerika Serikat, Volkswagen memamerkan mobil konsep bernama Type 20 yang ditenagai motor listrik serta dukungan teknologi canggih.

Konsep VW Type 20 merupakan sebuah Microbus lansiran 1962 yang sudah mendapatkan sentuhan teknologi terbaru, di mana pembakaran mesinnya tidak lagi menggunakan mesin bakar melainkan memanfaatkan tenaga listrik.

BACA JUGA: Jelang Liburan Sekolah, Van Anyar Volkswagen Menggoda

Mengutip Engadget, Kamis (4/7), dengan didukung motor listrik sebagai penggerak, Volkswagen mengklaim mobil konsep anyarnya ini menawarkan tenaga 120 Hp dan torsi 235 Nm. Mobil dibekali baterai berkapasitas 10 kWh.

Tak hanya bagian mesin yang mendapat pembaruan, VW juga melengkapi mobil bergaya retro dengan sistem infotainment layar sentuh di belakang kemudi. Sistem ini menggantikan speedometer analog yang ada saat ini.

Bagian dasbor, pabrikan mobil asal Jerman memasang logo hologram. Menariknya lagi, untuk membuka pintu mobil pengguna tidak perlu menyentuh hanya cukup mencocokkan ke sistem pengenal wajah yang terpasang.

Tidak berhenti di situ, VW mengubah aspek lainnya. Setir dan roda-rodanya merupakan hasil kerja sama antara VW dan Autodesk. “Desain generatif” yang menyerupai sarang laba-laba berkelir oranye diciptakan khusus oleh para perancang agar terlihat makin unik.

Kabarnya, VW sendiri telah melibatkan sekitar 200 desainer untuk merancang mobil tersebut dengan kelengkapan teknologi mutakhirnya.

Hasilnya, mobil konsep tersebut memiliki paduan yang menarik antara desain lawas dan teknologi terkini. Bahkan, sistem semi otonom menjadikannya mobil incaran masa depan. (mg9/jpnn)

Memanfaatkan ajang Innovation and Engineering Center California, Amerika Serikat, Volkswagen memamerkan mobil konsep bernama Type 20 yang ditenagai motor listrik serta dukungan teknologi canggih.

Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close