Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Modernisasi Alutsista Polairud Tekan Kejahatan Perairan

Selasa, 04 Desember 2018 – 12:42 WIB
Modernisasi Alutsista Polairud Tekan Kejahatan Perairan - JPNN.COM
Anggota Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni. Foto: Humas DPR for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi III DPR Ahmad Sahroni mendukung modernisasi alat utama sistem persenjataan (alutsista) Korps Kepolisian Air dan Udara (Polairud).

Saroni mengatakan, setelah ada modernisasi alutsista, Korps Polairud harus mampu memberantas kejahatan di wilayah perairan Indonesia pada masa mendatang.

"Saya berharap dengan penambahan armada berupa 23 kapal dan pesawat serta helikopter membuat pengawasan di perairan semakin maksimal sehingga penyelundupan baik ke dalam maupun ke luar negara kita dapat terus ditekan,” kata Sahroni, Selasa (4/12).

Politikus Partai Nasdem itu menambahkan, para pelaku kejahatan di perairan tidak hanya mengembangkan modus dengan melibatkan nelayan tradisional sebagai penyamaran.

Menurut dia, para pelaku kejahatan di perairan juga menggunakan alat yang lebih canggih seperti peralatan komunikasi.

“Mereka juga memanfaatkan banyaknya celah berupa dermaga kecil atau biasa disebut jalur tikus yang tersebar di Indonesia,” tambah Sahroni. (boy/jpnn)

Anggota Komisi III DPR Ahmad Sahroni mendukung modernisasi alat utama sistem persenjataan (alutsista) Korps Kepolisian Air dan Udara (Polairud).

Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close