Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Modus Baru Penipuan ATM

Rabu, 02 November 2011 – 08:39 WIB
Modus Baru Penipuan ATM - JPNN.COM
BALIKPAPAN-Kejahatan dengan cara mengelabui calon korbannya saat berada di mesin anjungan tunai mandiri (ATM) kembali menampakan diri. Saat melancarkan aksinya, mereka lebih dari 2 orang yang sudah memantau tak jauh dari lokasi mesin ATM.

Nah, setelah menentukan calon korbannya, barulah pelaku berpura-pura ikut dalam antrean. Menjelang akhir maupun awal bulan di saat pembayaran gaji, sejumlah ATM sudah terlihat antre untuk melakukan transaksi. Si calon, saat mengantre berada di belakang pelaku.

Kenapa di belakang pelaku" Modus lama yang sudah sedikit diperbarui itu yakni pelaku meninggalkan dompetnya di atas mesin. Pelaku pura-pura bertransaksi ATM, padahal  sedang menaruh lem cair maupun benda lain pada lubang kartu kemudian sengaja meninggalkan dompet atau pun benda berharga lainnya.

Tujuannya, agar pengguna kartu ATM di belakang pelaku yang sedang antre tadi, kartu ATM-nya macet tak bisa masuk, kalau pun masuk nanti tertahan lagi oleh benda atau lem cair yang sudah diletakan pelaku. Bagaimana dengan benda berharaga yang sengaja pula ditinggalkan?

BALIKPAPAN-Kejahatan dengan cara mengelabui calon korbannya saat berada di mesin anjungan tunai mandiri (ATM) kembali menampakan diri. Saat melancarkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close