Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Moeldoko: Begitu Datang Sudah Jegeeer! gitu

Senin, 14 Mei 2018 – 16:11 WIB
Moeldoko: Begitu Datang Sudah Jegeeer! gitu - JPNN.COM
Aksi peledakan bom menyerang Mapolrestabes Surabaya, Senin (14/5). Foto: Hendro/Jawapos.com

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Staf Kepresidenan Jenderal TNI (Purn) Moeldoko mengatakan bahwa sebenarnya rencana aksi peledakan bom bunuh diri di Mapolrestabes Surabaya, Senin (14/5) pagi sudah tercium aparat keamanan.

"Sebenarnya Kapolri, Panglima TNI sudah mewaspadai itu semuanya karena sudah beredar mereka akan berikan tekanan kepada pos-pos TNI dan Kepolisian," kata Moeldoko saat ditemui di Menara 165, Jalan TB Simatupang, Jakarta, Senin (14/5).

Namun memang, modus mereka menggunakan kendaraan dan tiba-tiba meledakkan diri sulit diprediksi dan diantisipasi petugas. "Langkah preventif jadi tidak bisa berjalan baik, karena modus yang mereka jalankan itulah," katanya.

"Sehingga seolah-olah kita nggak siaga. Nggak, kita sudah waspadai. Tapi lihat di video tadi, begitu datang sudah jegeeer! gitu," sebut Moeldoko.

Hal tersebut akan menjadi evaluasi. Adapun yang paling penting saat ini menurutnya adalah menghadapi situasi yang krusial.

BACA JUGA: Awas Kau Teroris, Ini yang Bakal Kalian Terima!

"Perintah Presiden sudah jelas, bagaimana perintah yang disampaikan oleh Kapolri bisa dijalankan dengan baik, yang pada akhirnya bisa memberikan rasa keamanan dan nyaman bagi masyarakat," pungkas Moeldoko. (dna/JPC)

Moeldoko mengatakan, aparat keamanan sebenarnya sudah mencium rencana aksi peledakan bom bunuh diri di Mapolrestabes Surabaya.

Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close