Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Monyet yang Menyerang Bocah di Bogor Masuk Jebakan

Jumat, 20 September 2019 – 18:57 WIB
Monyet yang Menyerang Bocah di Bogor Masuk Jebakan - JPNN.COM
Monyet yang menyerang bocah di Jasinga berhasil ditangkap petugas BKSDA. Foto: Radar Bogor

jpnn.com, BOGOR - Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Kota Bogor, Jawa Barat, berhasil menangkap seekor monyet yang menyerang bocah perempuan 7 tahun di Kampung Garisul RT 03/02 Desa Kalong Sawah, Kecamatan Jasinga.

Hewan primata itu tertangkap setelah masuk jebakan yang dipasang pihak BKSDA, Jumat (20/9).

Pascaperistiwa bocah digigit binatang liar itu, warga dan kepolisian dibantu petugas BKSDA melakukan pencarian dengan memasang jebakan dan memancingnya dengan seekor monyet betina. Akhirnya selang tiga hari monyet tersebut tertangkap.

Pemilik monyet betina, Mukti menjelaskan, dirinya sudah memelihara monyet tersebut selama tujuh tahun dan diberi nama Meri. Diduga monyet jantan tersebut ingin kawin sehingga menyerang bocah.

Mukti mengatakan, monyet miliknya sudah jinak dan tidak galak karena kesehariannya di kandang dan dilatih. “Kalau yang betina enggak galak dan usianya 7 tahun, semoga tak ada lagi korban karena monyetnya sudah tertangkap,” katanya. (nal)

Setelah tiga hari dilakukan pencarian dan memasang jebakan, monyet yang menyerang bocah perempuan di Jasinga Bogor akhirnya berhasil ditangkap.

Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close