Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

MotoGP Kazakhstan Ditunda Akibat Banjir

Jumat, 03 Mei 2024 – 18:16 WIB
MotoGP Kazakhstan Ditunda Akibat Banjir - JPNN.COM
Ilustrasi - Sejumlah pembalap melaju saat balapan MotoGP seri Pertamina Grand Prix of Indonesia di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Minggu (20/3/2022). (ANTARA FOTO/Andika Wahyu/wsj.)

jpnn.com - JAKARTA - Jadwal MotoGP 2024 mengalami perubahan.

Federation Internationale de Motocyclisme (FIM) bersama IRTA dan Dorna Sports mengumumkan pelaksanaan MotoGP Kazakhstan ditunda hingga akhir 2024.

Penundaan dilakukan akibat bencana banjir yang melanda di wilayah Asia Tengah.

"Sirkuit internasional Sokol tidak akan menjadi tuan rumah MotoGP pada tanggal yang diumumkan sebelumnya (14-16 Juni) dan pembaruan lebih lanjut akan dipublikasikan setelah dikonfirmasi," demikian rilis resmi MotoGP yang diterima di Jakarta, Jumat (3/5).

Kondisi cuaca ekstrem yang belum pernah terjadi sebelumnya menyebabkan banjir di seluruh Asia Tengah sehingga Kazakhstan mengumumkan keadaan darurat nasional serta membuat sebagai penduduk mengungsi.

MotoGP tidak bertanggung jawab untuk menambah beban tambahan pada pihak berwenang atau layanan saat mereka berupaya membantu puluhan ribu orang yang terkena dampak di seluruh negeri.

Selain itu, MotoGP juga menyampaikan belasungkawa dan dukungan bagi masyarakat Kazakhstan serta semua yang terdampak banjir di Asia Tengah. "Kami berharap bangsa, wilayah, dan masyarakat yang terkena dampak dapat pulih secepatnya," demikian MotoGP. (antara/jpnn)

FIM bersama IRTA dan Dorna Sports mengumumkan pelaksanaan MotoGP Kazakhstan ditunda hingga akhir 2024 akibat banjir yang melanda wilayah Asia Tengah.

Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close