Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

MotoGP Ubah Aturan Hukuman Musim 2014

Minggu, 22 Desember 2013 – 16:33 WIB
MotoGP Ubah Aturan Hukuman Musim 2014 - JPNN.COM
Pebalap Yamaha, Jorge Lorenzo. Getty Images

jpnn.com - LONDON - Hukuman penalti pada balapan MotoGP musim 2014 mengalami perubahan cukup signifikan. Komisi Balapan bakal tetap menghitung poin penalty selama tahun berjalan. Artinya, seorang pembalap yang terkena hukuman penalty di akhir musim tetap akan menanggungnya di musim selanjutnya.

Pada tahun-tahun sebelumnya, poin penalti tersebut akan hangus begitu musim berakhir. Namun, dengan aturan anyar tersebut, para pembalap diyakini bakal lebih berhati-hati saat berjibaku di atas lintasan.

Namun, bentuk hukumannya masih tetap sama. Jika pembalap mengumpulkan empat poin penalti, dia akan membalap dari grid belakang pada seri selanjutnya. Sementara, jika sudah mengumpulkan tujuh poin penalti, pembalap akan memulai balapan dari pit lane.

Sedangkan pembalap yang mendapatkan sepuluh poin penalty bakal didiskualifikasi dari seri selanjutnya. Nah, dengan perubahan tersebut, para pembalap kini harus pikir-pikir jika ingin mengendarai motornya dengan ugal-ugalan.

“Pada musim 2013, penalty akan dihapus setelah musim berakhir. Namun, untuk musim 2014 mendatang, hukuman tersebut tetap akan dicatat selama 365 hari. Setelah itu, hukuman baru bisa dihilangkan,” demikian pernyataan resmi MotoGP.

Musim lalu, juara dunia Marc Marquez mendapatkan tiga poin penalti. Yakni ketika mengabaikan bendera kuning di seri Silverstone serta saat menyenggol rekan setimnya Dani Pedrosa di seri Aragon. (jos/jpnn)

 

LONDON - Hukuman penalti pada balapan MotoGP musim 2014 mengalami perubahan cukup signifikan. Komisi Balapan bakal tetap menghitung poin penalty

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA