Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Motor Jawa Edisi Ultah ke-90, Bikin Penasaran

Rabu, 09 Oktober 2019 – 17:47 WIB
Motor Jawa Edisi Ultah ke-90, Bikin Penasaran - JPNN.COM
Ilustrasi Jawa Motors. Foto: Jawa/JPNN.com

jpnn.com - Memperingati hari jadi ke-90 tahun, motor klasik bernama Jawa Motorcycles merilis secara eksklusif Jawa Anniversary Edition hanya 90 unit di dunia.

Motor tersebut hadir dengan warna klasik, mereplikasi kombinasi warna asli sepeda motor Jawa-1929 500 OHV berwarna gelap dan krem, dilengkapi emblem peringatan 90 tahun yang menghiasi tangki bahan bakar, lansir Auto NDTV.

Mesinnya juga dibuat mirip, berkapasitas  293 cc, berpendingin udara silinder tunggal yang disetel untuk 26 bhp dan torsi puncak maksimal mencapai 28 Nm yang dipasangkan dengan transmisi 6-percepatan.

Jawa Anniversary Edition dipasangkan mendapatkan suspensi depan atau garpu teleskopik dan dual shock di belakang, sementara kinerja pengereman melalui cakram di kedua ujung.

Sayangnya, perusahaan belum banyak membuka spesifikasi lebih lanjut terkait motor edisi spesial tersebut.

Jawa Motorcycle sendiri didirikan pada tahun 1929 di Ceko. Pendirinya Frantisek Janecek dengan membeli perusahaan otomotif Jerman, Wanderer. Nama Jawa diambil dari dua kata Janecek dan Wanderer. (mg8/jpnn)

Memperingati ulang tahun ke-90, motor klasik bernama Jawa Motorcycles merilis secara eksklusif Jawa Anniversary Edition hanya 90 unit di dunia.

Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close