Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mourinho Nilai FFP Hanya Untungkan Tim Besar

Selasa, 02 Desember 2014 – 17:53 WIB
Mourinho Nilai FFP Hanya Untungkan Tim Besar - JPNN.COM
Jose Mourinho Nilai FFP Hanya Untungkan Tim Besar

jpnn.com - LONDON - Peraturan Financial Fair Play yang diterapkan UEFA selaku induk sepakbola Eropa kembali menuai cibiran. Kali ini giliran Jose Mourinho yang melayangkan kritikan terhadap aturan tersebut.

Pelatih Chelsea itu menilai, FFP hanya menguntungkan klub-klub besar di Eropa. Pasalnya, penerapan aturan itu tak bisa dilakukan dengan hirarki yang adil.

“Saya pikir, FFP adalah sebuah kontradiksi. Sebab, ketika sepakbola memutuskan menerapkan FFP, seharusnya semua klub bisa berada dalam posisi seimbang untuk bersaing,” terang Mourinho di laman Yahoo Sport, Selasa (2/12).

Mourinho menambahkan, aturan FFP hanya melindungi tim-tim tradisional. Salah satunya ialah Real Madrid. Sementara, langkah klub dengan manajemen baru justru terganjal oleh aturan itu.

“Bagi klub baru yang tengah menerapkan investasi baru, mereka tak bisa bersaing dengan cepat di level yang sama. Klub-klub itu tak bisa mendobrak dominasi tim besar,” tegas Mourinho. (jos/jpnn)

LONDON - Peraturan Financial Fair Play yang diterapkan UEFA selaku induk sepakbola Eropa kembali menuai cibiran. Kali ini giliran Jose Mourinho yang

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA