Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mourinho Pelatih Tersial di Semifinal Liga Champions

Kamis, 01 Mei 2014 – 11:02 WIB
Mourinho Pelatih Tersial di Semifinal Liga Champions - JPNN.COM
Jose Mourinho. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - LONDON - Jose Mourinho memang menjadi pelatih yang paling sering berlaga di babak semifinal Liga Champions. Total, nahkoda Chelsea itu sudah delapan kali mengantarkan anak asuhnya ke babak empat besar.

Namun, rekor hebat itu juga diiringi ironi. Mourinho adalah pelatih tersial di babak semifinal. Pasalnya, dari delapan kesempatan itu, Mourinho hanya dua kali mengantarkan anak asuhnya ke partai pemungkas.

Itu terjadi ketika Mourinho membawa Porto dan Inter Milan ke partai final. Selebihnya, The Special One selalu menjadi pecundang. Terbaru, Mourinho kembali merasakan kegagalan setelah Chelsea disingkirkan Atletico Madrid dengan agregat 1-3.

Khusus untuk Chelsea, itu adalah kegagalan ketiga Mourinho. Sebelumnya, Mourinho juga tertunduk lesu ketika Chelsea terjegal di semifinal musim 2004/2005 dan 2006/2007 silam. Ketika itu, Chelsea dijungkalkan Liverpool.

Padahal, Chelsea sebenarnya memiliki keuntungan ketika Fernando Torres mencetak gol pada menit ke-36. Namun, gol dari Adrian Lopez, Diego Costa dan Arda Turan langsung mengubur mimpi Chelsea.

“Saya pikir, hingga penalti terjadi (diambil Diego Costa) mereka bukan tim terbaik. Kami menguasai laga. Kami juga menciptakan lebih banyak peluang,” sesal Mourinho di laman Sky Sport, Kamis (1/5). (jos/jpnn)

 

LONDON - Jose Mourinho memang menjadi pelatih yang paling sering berlaga di babak semifinal Liga Champions. Total, nahkoda Chelsea itu sudah delapan

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA