Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

MPR Dorong Biofarma Percepat Proses Pembuatan Vaksin Covid-19

Selasa, 15 September 2020 – 13:41 WIB
MPR Dorong Biofarma Percepat Proses Pembuatan Vaksin Covid-19 - JPNN.COM
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo atau Bamsoet. Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, BANDUNG - Pimpinan MPR mendorong Biofarma untuk mempercepat proses pembuatan vaksin Covid-19. Oleh karena itu, uji klinis tahap ketiga vaksin tersebut segera dimaksimalkan serta segera berkoordinasi dengan BPOM agar diterbitkan izin edar emergency vaksin tersebut. Langkah tersebut sangat mendesak guna mencegah jumlah korban yang terpapar covid-19 di Indonesia.

Hal tersebut mengemuka saat Pimpinan MPR RI melakukan kunjungan kerja di Kantor PT Biofarma, Bandung, Jawa Barat, Selasa (15/9/2020).

Dalam kunjungan tersebut, tampak hadir Ketua MPR RI Bambang Soesatyo bersama Wakil Ketua MPR RI Ahmad Muzani, Lestari Moerdijat, Arzul Sani dan Sekjen MPR RI Ma’ruf Cahyono. Sementara Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid hadir melalui virtual.

Bamsoet sapaan Bambang Soesatyo dalam sambutannya mengatakan kunjungan pimpinan  MPR RI di Bipfarma ini dalam rangka memastikan kesiapan Biofarma sekaligus memberikan dukungan kepada Biofarma untu mempercepat penemuan dan produksi vaksin Covid-19.

Pada kesempatan ituy, Bamsoet menginginkan agar Biofarma meproduksi minimal 340 juta dos vaksin Covid-19 guna melayani 270 juta jiwa rakyat Indonesia. Artinya, setiap orang mendapatkan vaksin sebanyak dua kali.

Wakil Ketua MPR RI Fadel Muhammad menambahkan MPR akan mendorong pemerintah agar pemberian vaksin dapat diberikan secara gratis kepada seluruh rakyat Indonesia.

Menanggapi hal itu, Direktur dan direksi Biofarma berkomitmen untuk mempercepat proses uji klinis tahap tiga agar dapat segera memproduksi vaksin Covid-19.

Pada kesempatan itu, Pimpinan MPR berkesempatan untuk mengunjungi Museum Biofarma yang sudah berusia 130 tahun itu.(fri/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

Pimpinan MPR mendorong Biofarma untuk mempercepat proses pembuatan vaksin Covid-19. Oleh karena itu, uji klinis tahap ketiga vaksin tersebut segera dimaksimalkan serta segera berkoordinasi dengan BPOM agar diterbitkan izin edar emergency vaksin tersebut.

Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close