Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

MPR Minta Pemerintah Segera Evakuasi WNI di Wuhan

Jumat, 31 Januari 2020 – 18:47 WIB
MPR Minta Pemerintah Segera Evakuasi WNI di Wuhan - JPNN.COM
Ahmad Muzani. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Ahmad Muzani meminta pemerintah cepat mengevakuasi warga negara Indonesia (WNI) di wilayah yang endemik virus corona di Kota Wuhan, Provinsi Hubei, Tiongkok, dan sekitarnya.

“Saya berkali-kali mendesak pemerintah untuk mengambil tindakan cepat karena ini persoalan serius,” kata Muzani di Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat (31/1)

Wakil ketua umum Partai Gerindra itu mengatakan pemerintah harus segera merespons keluh kesah, dan kegalauan mahasiswa maupun WNI lainnya di Hubei, dan provinsi lain yang teridentifikasi atau terjangkit wabah corona.

“Kegelisahan itu terus terang sudah sangat memilukan terutama kepada keluarga yang bersangkutan. Saya kira pemerintah harus mengambil tindakan cepat supaya kegalauan itu tidak berlama-lama dan supaya ada kepastian keselamatan yang bersangkutan,” ungkapnya.

Anggota Komisi I DPR itu menambahkan bahwa pemerintah juga harus melakukan pengecekan ulang kesehatan WNI dari sana, untuk memastikan semuanya tidak terkena virus.

“Saya kira harus dilakukan cek ulang kepada mereka untuk memastikan bahwa yang bersangkutan clear,” kata Muzani.

Sebelumnya diberitakan, Presiden Jokowi memutuskan dan memerintahkan jajarannya untuk membawa pulang WNI dari Kota Wuhan, Provinsi Hubei, Tiongkok. Wilayah itu merupakan pusat terjadinya penyebaran virus corona. Presiden mengambil keputusan usai berdiskusi dengan menteri terkait di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Kamis (30/1).(boy/jpnn)

Pemerintah harus segera merespons keluh kesah dan kegalauan mahasiswa maupun WNI lainnya di Hubei dan provinsi lain yang teridentifikasi wabah corona.

Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close