Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

MPR: Santri Harus Berperan Dalam Pembangunan

Selasa, 27 Oktober 2015 – 11:07 WIB
MPR: Santri Harus Berperan Dalam Pembangunan - JPNN.COM
Wakil ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid. FOTO: DOK.JPNN.com

jpnn.com - Jakarta – Wakil ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid mengatakan para santri diharapkan dapat berkontribusi dalam pembangunan bangsa. “Santri sebagai sebuah komunitas masyarakat sangat diharapkan kontribusi dan perannya,” kata Hidayat Nur Wahid saat Seminar Nasional bertajuk “Aktualisasi Sumpah Pemuda di Kalangan Santri” yang diselenggarakan Fraksi PKS DPR RI, Kompleks Parlemen RI, Senayan, Jakarta, Senin (26/10).

Menurut Hidayat, penetapan Hari Santri Nasional hendaknya dipahami sebagai upaya pembinaan generasi yang berintegritas sejak dini. Santri dengan segala potensinya harus memiliki rasa kepedulian bagi pembangunan bangsa.

Upaya simultan pembinaan karakter harus dimulai sebelum mereka diberikan amanah untuk memimpin bangsa. Santri jangan hanya bisa tunduk dan pasrah pada situasi yang ada, tetapi harus bangkit bercita-cita tinggi, berkomitmen tinggi, dan berwawasan luas supaya tidak laksana buih dalam hempasan ombak,” kata Hidayat seperti dikutip dalam siaran pers Humas Fraksi PKS DPR.

Anggota Komisi VIII DPR ini melihat penetapan Hari Santri Nasional sebagai momen kebangkitan santri ke arah yang lebih maju. Ia juga berharap agar santri tidak apatis dengan kondisi bangsa.

“Saatnya santri meletakkan landasan pikir yang jelas, mengukir karya untuk bangsa, dan tidak terbawa ke arah radikalisme,” kata Hidayat.

Dalam Seminar ini, tampil sebagai narasumber yakni Jazuli Juwaini (Keynote Speaker/Ketua Fraksi PKS DPR RI), Hidayat Nur Wahid (Wakil Ketua MPR RI), Ma’ruf Amin (Ketua Umum MUI), Imam Nahrawi (Menteri Pemuda dan Olahraga RI), dan Kartika Nur Rakhman (Ketua PP KAMMI).(fri/jpnn)

Jakarta – Wakil ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid mengatakan para santri diharapkan dapat berkontribusi dalam pembangunan bangsa. “Santri

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close