Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

MPR Undang 100 Tokoh untuk Curah Pendapat

Senin, 05 Juni 2017 – 20:26 WIB
MPR Undang 100 Tokoh untuk Curah Pendapat - JPNN.COM
Ketua MPR RI Zulkifli Hasan. Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) berencana akan menggelar curah pendapat pada 13 Juni 2017. Untuk itu, MPR akan mengundang 100 tokoh nonstruktural dan nonpejabat.

"Nanti di curah pendapat itu kami akan mengundang 100 tokoh,” kata Ketua MPR RI Zulkifli Hasan saat diskusi "Merawat Kebinekaan" di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (5/6).

Ketua umum Partai Amanat Nasional (PAN) yang karib disapa Zulhas itu menambahkan, tokoh yang diundang antara lain mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD, Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia Ma'ruf Amin, Ketua Umum Pengurus Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir, dan ketua organisasi agama lainnya. "Kami akan undang mereka," ujar Zulhas.

Menurut Zulhas, curah pendapat itu nanti bagian dari upaya untuk membuat suasana lebih adem. Banyak hal yang akan dibahas.

"Mending bicara di sini daripada bicara di luar. Daripada bicara di luar, mending bicara di sini, mending marah-marah di sini, tidak usah keluar tetapi di luar mengademkan," paparnya.

Dia berharap curah pendapat itu nanti akan memperkuat rasa kebangsaan. "Mudah-mudahan itu akan bisa memperkuat," katanya.

Zulhas menambahkan, banyak tokoh-tokoh berbagai agama datang berdialog dengannya dan menyatakan mereka disakiti. Nah, kalau hampir semua tokoh agama menyatakan ada yang menyakiti, berarti ada yang mengadu domba.

“Berarti kita ada yang memecah belah. Jangan terpancing kita cari siapa yang memecah belah bangsa besar ini," katanya.(boy/jpnn)

Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) berencana akan menggelar curah pendapat pada 13 Juni 2017. Untuk itu, MPR akan mengundang 100 tokoh nonstruktural

Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TAGS   MPR 
BERITA LAINNYA
X Close