Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

MSIG Life Bayarkan Klaim Kesehatan-Meninggal Dunia Rp 336 Miliar

Kamis, 29 Agustus 2024 – 12:55 WIB
MSIG Life Bayarkan Klaim Kesehatan-Meninggal Dunia Rp 336 Miliar - JPNN.COM
Klaim asuransi. Ilustrasi. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - PT MSIG Life Insurance Indonesia Tbk sebelumnya bernama Sinarmas MSIG Life mengumumkan pembayaran klaim sepanjang semester pertama di 2024.

“Perusahaan membuktikan komitmen dalam melindungi nasabah dan keluarga mereka, termasuk di tengah biaya perawatan yang tinggi, melalui pembayaran klaim kesehatan dan meninggal dunia sebesar lebih dari Rp336 miliar. Komitmen perlindungan ini ditopang oleh kondisi finansial yang juga sangat sehat dan kuat, tercermin dari RBC sebesar 1.876% (Juni 2024), jauh di atas ketentuan regulator sebesar 120%,” kata CEO & Presiden Direktur MSIG Life Wianto Chen.

Adapun klaim kesehatan baik individu dan nasabah kumpulan MSIG Life terbanyak (dari total pembayaran klaim) sepanjang April hingga Juni 2024 disebabkan karena berbagai penyakit, seperti demam dengue, infeksi saluran pencernaan, infeksi saluran pernapasan akut, thypus, dan infeksi bakteri.

Sementara itu, Head of Customer & Marketing MSIG Life Lukman Auliadi mengatakan perusahaannya berkomitmen senantiasa mendukung masyarakat Indonesia untuk meningkatkan gaya hidup sehat, memiliki ketahanan tubuh yang baik guna mencegah munculnya penyakit dan juga memastikan perlindungan finansial saat risiko terjadi.

"Komitmen tersebut diwujudkan melalui aplikasi mobile VEGA by MSIG Life dengan beragam layanan polis hingga memastikan kemudahan klaim saat risiko terjadi dan aplikasi mobile MyFit+ by MSIG Life untuk membantu penggunanya hidup lebih sehat dengan cara yang menyenangkan," ujar dia.

“Seluruh inovasi solusi perlindungan, ekosistem kesehatan dan pelayanan digital yang kami hadirkan merupakan wujud komitmen MSIG Life untuk senantiasa menjadi mitra terpercaya yang mendampingi masyarakat Indonesia menjalani hidup sepenuhnya dengan lebih bermakna,” kata Lukman. (rhs/jpnn)

Komitmen melindungi nasabah, MSIG Life bayarkan klaim kesehatan dan meninggal dunia Rp 336 Miliar selama semester I tahun 2024.

Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA