Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

MU vs Munchen, Laga Ulangan Final 1999

Jumat, 21 Maret 2014 – 20:26 WIB
MU vs Munchen, Laga Ulangan Final 1999 - JPNN.COM

NYON - -Manchester United (MU) akan menghadapi Bayern Munchen di perempat final Liga Champions Eropa. Partai ini merupakan hasil pengundian yang dilakukan UEFA selaku panitia  di Nyon, Prancis,  Jumat (21/3).

Pertemuan dua raksasa sepakbola Eropa ini membuka kembali memori partai Final Champions 1999 lalu.

Saat itu MU berhasil membuyarkan kemenangan Munchen lewat dua gol krusial di masa injury time babak kedua.

Laga  yang digelar di Camp Nou, Barcelona 26 Mei 1999 ini dibuka dengan gol cepat Munchen di menit ke-6 lewat aksi Mario Basler. Skor 0-1 untuk keunggulan Munchen yang kala itu dilatih Ottmar Hitzfeld.

Munchen sebenarnya berhasil menjaga kemenangan hingga memasuki menit ke -90. Namun ''mukjizat'' akhirnya berpihak pada MU. Teddy Sheringham dan Ole Gunnar Solskjaer yang masuk sebagai pemain pengganti merubah keadaan.

Sheringham menyamakan kebuntuan di masa injury time tepatnya di menit 90+1. Skor menjadi 1-1.

Semenit kemudian giliran Solskjaer membobol jala Oliver Kahn di menit 90+3. MU berbalik unggul 2-1 sekaligus merebut gelar juara.

Gelar tersebut menjadi istimewa mengingat MU meraih treble winner alias tiga gelar musim itu. Yakni Liga Champions, Liga Inggris dan FA Cup.(zul/jpnn)

NYON - -Manchester United (MU) akan menghadapi Bayern Munchen di perempat final Liga Champions Eropa. Partai ini merupakan hasil pengundian yang

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA