Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mubarak Bakal Disidang Ulang

Senin, 14 Januari 2013 – 06:35 WIB
Mubarak Bakal Disidang Ulang - JPNN.COM
KAIRO – Mantan Presiden Hosni Mubarak sepertinya tidak ingin mati di penjara. Dilaporkan beberapa kali keluar masuk rumah sakit militer di Kota Kairo akibat penyakit dan cedera yang dideritanya saat berada di dalam penjara, mantan diktator Mesir ternyata menyiapkan perlawanan. Upayanya itu pun membawa hasil setelah bandingnya atas vonis penjara seumur hidup yang dijatuhkan pengadilan Mesir pada 2 Juni 2012 akhirnya disetujui.

Dalam putusannya Minggu (13/1), Mahkamah Kasasi (Mahkamt al-Naqd) Mesir memutuskan untuk menerima banding Mubarak. Mahkamah memerintahkan pengadilan ulang terhadap mantan penguasa 84 tahun itu.

Dengan keluarnya putusan tersebut, pengadilan harus menyidang ulang kasus Mubarak. Sebelumnya, pria yang pernah berkuasa selama 30 tahun itu dinyatakan terbukti lalai dalam mencegah jatuhnya ratusan korban jiwa dan luka dari kalangan demonstran selama revolusi Mesir pada Februari 2011.

Putusan Mahkamah Kasasi kemarin dibacakan Hakim Ahmed Ali Abdel-Rahman dalam persidangan singkat di Kota Kairo Minggu (13/1). Mahkamah juga mengabulkan banding mantan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Habib el-Adly. Mantan kepala keamanan Mubarak itu dijatuhi hukuman penjara seumur hidup atas kasus yang sama. Adly juga bakal disidangkan ulang.

KAIRO – Mantan Presiden Hosni Mubarak sepertinya tidak ingin mati di penjara. Dilaporkan beberapa kali keluar masuk rumah sakit militer di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close