Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mubarok Tuding yang Mengaku Terima Uang karena Sakit Hati

Jumat, 13 Desember 2013 – 17:37 WIB
Mubarok Tuding yang Mengaku Terima Uang karena Sakit Hati - JPNN.COM
Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat Ahmad Mubarok saat berada di ruang tunggu gedung KPK, Jln Rasuna Sahid, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (13/12). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat (PD), Ahmad Mubarok mengaku tidak mengetahui mengenai pembagian uang kepada para Ketua DPC di arena Kongres Partai Demokrat (PD) di Bandung, 2010 lalu.

Hal ini disampaikannya menanggapi pernyataan mantan Ketua DPC Partai Demokrat Boalemo, Gorontalo, Ismiyati Saidi. Ismi menyebut ada pemberian uang saat pelaksanaan Kongres PD di Bandung.

"Saya tidak tahu," kata Mubarok di KPK, Jakarta, Jumat (13/12). Ia datang ke KPK untuk melengkapi berkas pemeriksaannya terkait kasus dugaan gratifikasi atau penerimaan hadiah dalam proses perencanaan Hambalang atau proyek-proyek lainnya yang menjerat mantan Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Anas Urbaningrum.

Mubarok menyebut, pengakuan Ismiyati soal pembagian uang dalam kongres didasarkan karena rasa sakit hati. "Jadi itu yang ngomong itu kan yang sudah dipecat di muscab (musyawarah cabang). Itu kan orang sakit hati," ujarnya.

Seperti diketahui, Ismiyati Jumat menjalani pemeriksaan sebagai saksi untuk Anas. Ismiyati tiba di KPK sekitar pukul 09.40 WIB. Ia menyatakan, ada pemberian uang saat pelaksanaan Kongres PD di Bandung tahun 2010. Jumlah duit yang diberikan kepada Ketua DPC saat kongres mencapai Rp 100 juta.

"Pemberian ada. Cuma kita enggak tahu dana dari mana. Uang tunai dijumlahkan 100 juta, awalnya 15 juta, 15 juta, 20 juta, dan mau pulang itu 50 juta, dalam bentuk dollar AS," kata Ismiyati.

Ia mengatakan, tidak akan mengembalikan uang yang diberikan kubu Anas ketika kongres. "Saya pikir itu uang saku. Enggak dibalikin karena itu bukan pinjaman," kata Ismiyati. (gil/jpnn)

 

JAKARTA - Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat (PD), Ahmad Mubarok mengaku tidak mengetahui mengenai pembagian uang kepada para Ketua DPC di arena

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA