Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mukomuko Kembali Terima Bantuan 18 Unit Alsintan

Selasa, 08 Oktober 2019 – 07:06 WIB
Mukomuko Kembali Terima Bantuan 18 Unit Alsintan - JPNN.COM
Direktur Jenderal Prasarana dan Sarana Pertanian (PSP) Kementan Sarwo Edhy. Foto: Humas Kementan

jpnn.com, MUKOMUKO - Pemkab Mukomuko, Provinsi Bengkulu, tahun ini kembali menerima bantuan alat mesin pertanian (Alsintan). Bantuan Alsintan ini dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pertanian (Kementan).

Kali ini bantuan yang diterima berjumlah 18 buah. Yaitu traktor tangan roda 2 dan roda empat, cultivator dan pompa air.

"Kami berharap bantuan Alsintan segera disalurkan ke Kelompok Tani yang berhak. Agar segera dimanfaatkan dengan baik mengingat sudah masuk musim tanam Oktober-Maret," ujar Direktur Jenderal Prasarana dan Sarana Pertanian (PSP) Kementan, Sarwo Edhy, Senin (7/10).

Bantuan diberikan sebagai pelaksanaan program pusat terhadap pengembangan serta peralihan teknologi pertanian dari tradisional ke modern. Sarwo Edhy berharap, setelah diterima maka akan langsung disalurkan pada kelompok tani sebagai penerima bantuan.

‘’Modernisasi alat pertanian sangat membantu dan menguntungkan petani. Sebab mereka lebih mudah dalam melakukan usaha pertanian mulai dari tanam sampai panen. Hal serupa juga dirasakan oleh pemerintah, karena bisa mendapatkan jaminan stok kebutuhan pangan melimpah dari petani,’’ ujar Sarwo Edhy.

Kabid Prasarana dan Sarana Pertanian Dinas Pertanian Kabupaten Mukomuko, Ali Mukhibin mengatakan, semua alat tersebut akan diserahkan pada kelompok tani yang membutuhkan. Sejauh ini belum dapat dipastikan kapan jadwal pembagian karena alat tersebut masih dalam proses penyerahan.

“Alsintan ini baru tiba. Bantuan alsintan ini dari pemerintah pusat melalui dana Tugas Perbantuan (TP) provinsi setempat,” kata Ali Mukhibin.

Belasan unit alsintan bantuan dari pemerintah pusat tersebut saat ini masih disimpan di gudang pertanian, yang berada di belakang Dinas Kelautan dan Perikanan setempat.

Pemkab Mukomuko, Provinsi Bengkulu, tahun ini kembali menerima bantuan alat mesin pertanian (Alsintan). Bantuan Alsintan ini dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pertanian (Kementan).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TAGS   Kementan 
BERITA LAINNYA
X Close