Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mulai Tinggalkan Batu Bara, Korea Selatan Tutup 10 PLTU

Selasa, 10 Desember 2019 – 12:12 WIB
Mulai Tinggalkan Batu Bara, Korea Selatan Tutup 10 PLTU - JPNN.COM
PLTU batu bara di Incheon, Korea Selatan. Foto: Hankyoreh

jpnn.com, SEOUL - Kementerian Energi Korea Selatan (Korsel) mengumumkan penutupan 10 pembangkit listrik tenaga uap (PLTU), Selasa (10/12). Langkah ini merupakan realiasai dari komitmen Negeri Ginseng mengurangi polusi.

Penutupan itu terjadi setelah pemerintah bulan lalu mengatakan bahwa pihaknya akan menonaktifkan sebanyak 15 PLTU batu bara antara Desember hingga Februari. Pembangkit yang tersisa diharapkan mampu memasok cukup daya untuk seluruh negeri.

Kementerian Energi juga menyebutkan bahwa 41 PLTU batu bara akan beroperasi dengan kapasitas 80 persen.

Korea Selatan, negara dengan ekonomi terbesar keempat di Asia, mengoperasikan sekitar 60 PLTU batu bara. Pembangkit-pembangkit tersebut menghasilkan sekitar 40 persen listrik mereka.

Tenaga nuklir menyumbang sekitar 30 persen dari listrik Korea Selatan, disusul oleh tenaga gas dengan sekitar 20 persen. Para analis memprediksikan pengurangan PLTU batu bara akan memberikan sedikit dorongan terhadap permintaan LNG negara tersebut. (ant/dil/jpnn)

Kementerian Energi Korea Selatan (Korsel) mengumumkan penutupan 10 PLTU, Selasa (10/12). Langkah ini merupakan realiasai dari komitmen Negeri Ginseng mengurangi polusi.

Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close